JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Aneh Tapi Nyata, Ada ‘Pisang’ Keluar dari Dalam Buah Nangka di Sukabumi

Penampakan buah nangka aneh di Sukabumi. Foto: Teras.id/Sukabumiupdate.com

SUKABUMI, JOGLOSEMARNEWS.COM Fenomena aneh yang tak biasa menghebohkan warga Kampung Cibatu RT 13/03 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Buah nangka unik ditemukan di sebuah pohon milik warga. Sekilas nangka ini seolah keluar pisang dari dalam, karena ditumbuhi sejumlah benjolan besar berwarna kuning.

Pemilik buah nangka unik tersebut adalah Judin Basyari. Ditemui dikediamannya, Judin menceritakan nangka unik ini merupakan buah pertama dari pohon nangka yang ditanam sekitar enam tahun, tak jauh dari rumahnya.

Baca Juga :  Rahmat, Saksi Kasus Joko Tjandra Dicekal Selama 6 Bulan

“Awalnya saya tidak tahu pohon nangka itu sudah ada buahnya, karena buahnya tumbuh di bawah tertutupi beberapa pohon pandan,” kata Judin kepada sukabumiupdate.com, Rabu (22/7/2020).

Buah nangka dengan berat sekitar empat kilogram tersebut, sambung Judin, dipetik pada hari Selasa (21/7/2020). Judin menyebut, buah nangka tersebut dikenal dengan nama ‘nangka telanjang’.

“Jadi itu tuh ada semacam duri yang ukurannya lebih besar dari duri lainnya. Saya punya pohon nangka sekitar empat pohon, baru kali ini ada nangka seperti itu,” jelas Judin.

Baca Juga :  Anies: PSBB Total di DKI Jakarta Karena Wabah Covid-19 Sudah Berbeda
Pemilik buah nangka unik di Sukabumi, Judin Basyari. Foto: Teras.id/Sukabumiupdate.com

Meski terlihat seperti pisah, namun duri besar itu jika dibuka, buahnya tetap nangka.

Buah nangka yang tumbuh di pohon setinggi lima meter tersebut, memiliki beberapa duri berukuran besar yang menonjol bak buah pisang.

Tonjolan duri yang berukuran lebih besar dari duri lainnya itu, memiliki tekstur yang kenyal namun terasa kosong. Tetapi, setelah duri tersebut dikupas, nampak buah nangka di dalamnya.

www.teras.id