JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terbitkan Rekomendasi, DPD PAN Sragen Resmi Segel Dukungan Untuk Yuni-Suroto di Pilkada Sragen. Makin Melenggang, DPD Tegaskan Siap All Out Untuk Kemenangan Yuni-Suroto

Ketum PAN, Zulkifli Hasan saat menyerahkan rekomendasi untuk paslon Yuni-Suroto. Foto/Istimewa
Ketum PAN, Zulkifli Hasan saat menyerahkan rekomendasi untuk paslon Yuni-Suroto didampingi Ketua DPD PAN Sragen, Basuki. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto makin di atas angin. Ini menyusul tambahan amunisi dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang memastikan mendukung pasangan yang yang diusung PDIP-PKB.

Kepastian dukungan itu dikukuhkan melalui surat rekomendasi yang diterbitkan DPP PAN. Rekomendasi yang ditandatangani Ketum PAN, Zulkifli Hasan itu diterbitkan beberapa hari lalu dan diserahkan langsung kepada Yuni di DPP PAN Jakarta.

Sekretaris DPD PAN Sragen, Purwanto mengatakan PAN memang sudah resmi menerbitkan rekomendasi untuk mengusung dan mendukung paslon Yuni-Suroto di Pilkada Sragen 2020.

Keputusan mengusung dan merekomendasi Yuni-Suroto itu sudah diputuskan melalui mekanisme rapat internal dan konsolidasi DPD sebelum rekomendasi diterbitkan.

Baca Juga :  Sama Seperti Gibran, Cabup Petahana Sragen Juga Akui Punya Hutang Rp 1,5 Miliar Untuk Bayar Cicilan KPR. Ini Lokasi Rumah Kreditannya! 

“Keputusan di internal DPD sepakat mengusung dan mendukung Mbak Yuni-Suroto. Keputusan rapat kemudian kita bawa ke DPP melalui DPW. Baru kemudian dari DPP menerbitkan rekomendasi. Rekomendasi diserahkan langsung oleh Pak Ketum kepada Mbak Yuni di DPP didampingi Ketua DPD PAN, Basuki,” papar Purwanto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (22/7/2020).

Legislator asal Masaran Sragen itu menjelaskan rekomendasi dan dukungan itu diberikan tanpa syarat kepada Yuni-Suroto.

PAN memberikan dukungan dengan harapan pasangan Yuni-Suroto bisa kembali memimpin Sragen dan menjadikan Sragen lebih maju dan sejahtera.

“Nggak ada komitmen khusus atau syarat tertentu. Dukungan kami semata-mata untuk memenangkan Yuni-Suroto agar membangun Sragen lebih maju dan sejahtera lagi,” terangnya.

Baca Juga :  Catat, Mulai 26 September Wabup Sragen Bakal Naik Jadi Plt Bupati. Bupati Yuni Bakal Tinggalkan Rumah Dinas Mulai Jumat Malam dan Kembali ke Dayu Park

Atas terbitnya rekomendasi, Purwanto menegaskan semua kader dan pengurus akan tegak lurus dan all out memenangkan Yuni-Suroto di Pilkada 9 Desember mendatang. Pihaknya juga optimistis pasangan Yuni-Suroto bisa memenangkan Pilkada.

Dengan tambahan dukungan dari PAN yang memiliki dua kursi di DPRD, maka makin memperkokoh posisi paslon Yuni-Suroto menjelang Pilkada. Sejauh ini, Yuni-Suroto sudah mengantongi dukungan dari PDIP, PKB, dan Demokrat.

Dengan komposisi 13 kursi PDIP, 7 dari PKB, dan 5 dari Demokrat ditambah 2 kursi PAN, maka duet Yuni-Suroto sejauh ini sudah mengantongi 27 kursi atau separuh lebih dari total 45 kursi di DPRD. Wardoyo