JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bambang Wuryanto Akui, PDIP Resmi Dukung Keponakan Prabowo dalam Pilkada Tangsel

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Pacul Wuryanto ditemui di kantor PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Desember 2019. TEMPO/Putri.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keberadaan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam kabinet Jokowi berpengaruh terhadap koalisi dalam Pilkada di tingkat akar rumput.

Salah satunya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan dukungan kepada keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Hal itu diakui oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto.

“Soal Tangsel 100 persen surat itu betul,” katanya dalam konferensi di ruang Fraksi PDIP DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga :  Remaja 15 Tahun Jadi Korban Pelecehan Seksual oleh Waria, Hanphone Dirampas

Saat ditanya alasan mengapa PDIP mendukung politikus Partai Gerindra itu di Pilkada Tangsel, Bambang menjawab diplomatis.

“Tentu banyak pertimbangan politik,” ucap dia.

Sebelumnya, surat dukungan DPP PDIP terhadap Rahayu Saraswati itu beredar di media massa. Dalam surat itu, anak dari Hashim Djojohadikusumo itu dipasangkan dengan Sekretaris Daerah Tangerang Selatan, Muhammad untuk maju di Pilkada Tangsel.

Baca Juga :  Kebijakan Penanganan Covid-19 Dipandang Belum Melindungi Perempuan dan Anak-anak di Indonesia

Surat rekomendasi tertanggal 30 Juni 2020 itu diteken oleh Bambang dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang ditujukan kepada DPC PDIP Tangerang Selatan.

“Merekomendasikan Drs. H. Muhammad, M.Si untuk dijadikan Calon Wali Kota Tangerang Selatan dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk dijadikan Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan periode 2020-2025 yang diajukan dari PDI Perjuangan,” demikian tertulis dalam surat.

www.tempo.co