JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Beber Borok Pemicu Keterpurukan Sepakbola Karanganyar, Bambang Blak-Blakan Sebut PSSI Karangnyar Butuh Figur Ketua Yang Kantongnya Kuat dan Royal

Bambang Mantri. Foto/Beni Indra
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Bambang Mantri. Foto/Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jelang pelaksanaan Konggres PSSI Asosiasi Kabupaten Askab Karanganyar 18 hari lagi, perang dingin antar pelaku sepakbola internal kepengurusan mulai menghangat.

Kali ini adalah, Bambang Mantri, salah satu senior pengurus kesebelasan Persatuan Sepakbola Karanganyar Persika dan juga mantan pengurus PSSI Askab Karanganyar 2004 angkat bicara.

Bambang mengatakan buka-bukaan soal borok PSSI Karanganyar yang membuat prestasi bola di Bumi Intanpari melempem. Menurutnya ada dua problem klasik yang menjadi penyebab mundurnya prestasi dan kinerja serta produktifitas sepakbola di Karanganyar.

Pertama ketidakkompakan pengurus internal PSSI Karanganyar dan lemahnya pendanaan sepakbola.

Baca Juga :  Bupati Karanganyar Sebut Universitas Terbuka Makin Keren, Kontekstual dan Strategis. "Ke Depan Semua Perguruan Tinggi Akan Meniru UT"!

Bahkan, lemahnya pendanaan terserbut menurut Bambang adalah krategori parah dibawah rata-rata sehingga kedua problem klasik itu menyebabkan sepakbola di Karanganyar mati suri.

“Mohon maaf pada insan sepakbola Karanganyar terpaksa saya sampaikan ini agar kita introspeksi dan tergerak,” ujarnya, Kamis (2/7/2020).

Untuk itu, secara terang-terangan dirinya mendukung dan berharap Direktur Utama Dirut PDAM Karanganyar Prihanto terpilih menjadi Ketua PSSI Karanganyar periode 2020-2024.

Menurutnya, mengapa ekspektasi harus ditujukan pada Prihanto karena Prihanto dipandang mampu dari sisi pendanaanya termasuk mencari dana.

Selain itu Prihanto miliki pengalaman memimpin di Perusda milik Karanganyar sehingga wajar jika pendanaan tidak diragukan.

Baca Juga :  Kisah Korban Selamat dari Longsor Kemuning Ngargoyoso Karena Tertolong Angkong. Seolah Ada Firasat, Triyanto Mendadak Pilih Pegang Angkong, Beberapa Detik Kemudian Tebing Langsung Ambleg

“Ini faktor riil  Prihanto tidak pengalaman PSSI Karanganyar mati suri karena dua faktor itu tadi maka saya mendukung  sepenuhnya,” ungkapnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Prihanto mengucapkan terimakasih pihaknya siap membuktikan jika kelak terpilih.

Terpisah Ketua Panpel Konggres PSSi Askab Karanganyar Tony Hatmoko mengatakan saat ini tinggal dua saja calon ketua yang akan bertarung dan persiapan sudah matang.

“Tinggal 18 hari lagi sehingga bukan termasuk waktu yang lama” ujarnya. Beni Indra