JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Ungkap 2 Warga Karanganyar Terbaru Positif Covid-19 Berprofesi Ini. Diduga Tertular dari Lokasi Kerjanya di RSUD Moewardi Solo!

Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Foto/Beni Indra
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus covid-19 di Karanganyar kembali meroket di tengah upaya berjuang menuju zona hijau.

Sebanyak dua warga Bumi Intanpari kembali dinyatakan positif terpapar covid-19, Senin (13/7/2020).

Keduanya diketahui berprofesi sebagai tenaga kesehatan. Mereka masing-masing tercatat berdomisili di Kecamatan Colomadu dan Tasikmadu.

Keduanya merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di RSUD Dr Moewardi, Solo.
Dengan penambahan ini, jumlah kasus Covid-19 di Karanganyar sampai Senin (13/07/2020) menjadi 14 kasus yang dinyatakan positif terinfeksi penyakit mendunia itu.

Baca Juga :  Pulang dari Semarang, Warga Sragen Kota Dinyatakan Positif Covid-19. Satu Tenaga Medis Tertular dari RSUD Wonogiri, Berikut Riwayat Lengkap 4 Pasien Positif Hari Ini!

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar sekaligus Bupati Karanganyar, Juliyatmono pun mengungkap keduanya berprofesi sebagai tenaga kesehatan.

Keduanya dinyatakan positif setelah hasil swab menunjukkan hasil positif covid-19.

Ia mengatakan keduanya merupakan warga Colomadu dan Tasikmadu. Dari hasil penelusuran, keduanya diperkirakan terpapar dari tempat kerjanya.

Baca Juga :  Lokasi Longsor Kemuning Ngargoyoso Dipasangi Garis Polisi. Proses Evakuasi Korban Tewas Berlangsung Dramatis

“Sekarang sedang menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit Moewardi dan RS UNS. Kemungkinan tertular ketika menjalankan profesi di tempat kerjanya,” papar Bupati, kepada wartawan Senin (13/7/2020).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Karanganyar, Purwanti memastikan penambahan kasus yang terjadi di Karanganyar, bukan berasal dari klaster pemudik atau klaster Jumapolo.

Dua pasien tersebut terpapar saat menjalankan tugasnya sebagai tenaga kesehatan. Wardoyo