JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Corona Kembali Mengancam, Sehari 4 Warga Karanganyar Positif Terpapar Covid-19. Total 45 Kasus Positif, 3 Meninggal Dunia

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 di Karanganyar kembali menggeliat. Sebanyak empat warga dinyatakan positif terpapar covid-19, Selasa (30/6/2020) kemarin.

Empat tambahan kasus covid-19 itu tiga di antaranya berasal dari Kecamatan Jumapolo. Sedangkan satu warga diketahui berdomisili di Kecamatan Colomadu.

Mereka terinfeksi covid-19 karena transmisi lokal. Hal itu diungkapkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar, Juliyatmono.

Kepada wartawan, ia mengatakan penularan terhadap keempat warga tersebut terjadi karena transmisi lokal.

Baca Juga :  Serentak, Begini Kiprah 3 Pilar di Wonogiri yang Bersinergi Memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19

Yuli yang juga Bupati Karanganyar itu menjelaskan keempat pasien terbaru tersebut terdeteksi sempat melakukan kontak dengan pasien sebelumnya yang telah dinyatakan positif Covid-19.

“Tiga orang di Jumapolo melakukan kontak erat dengan pasien sebelumnya di wilayah yang sama,” paparnya.

Pun dengan satu pasien yang berasal dari Tasikmadu, menurutnya juga terpapar karena melakukan kontak  dengan pasien Covid-19 dari Karanganyar Kota.

Baca Juga :  Kabar Baik, 3 Warga Sragen Positif Covid-19 Kembali Dinyatakan Sembuh. Total Sudah 60 Pasien Sembuh, Tinggal 23 Pasien Dirawat, 3 Meninggal Dunia

Menurut Juliyatmono, selain terjadi penambahan kasus, sejak hari Sabtu hingga Senin, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh, juga bertambah.

“Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Jaten dan Colomadu,” urainya.

Sementara, berdasarkan data yang diunggah dari website Dinas Kesehatan Karanganyar, jumlah kasus Covid-19 di Karanganyar hingga Selasa (30/06/2020) tercatat sebanyak 45 kasus. Berdasarkan data tersebut, 10 orang dalam perawatan, sembuh 32 orang, dan 3 orang meninggal dunia. Wardoyo