JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dinilai Mampu Bawa Solo Lebih Maju, PKB Pastikan Dukungannya ke Gibran

Ketua DPC PKB Solo, Muhammad Rofik. Foto: JSNews/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Gibran Rakabuming Raka semakin kuat dalam dukungan menuju Pilkada Kota Solo 2020. Terbaru, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Solo memberikan dukungan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Ketua DPC PKB Solo, Muhammad Rofik menjelaskan, Gibran disebutnya sebagai figur muda yang tepat untuk membangun Kota Solo. Selain itu, suami dari Selvi Ananda itu dinilainya bisa mewujudkan perubahan dan kemajutan Kota Bengawan.

“Kami menilai Mas Gibran punya kemampuan untuk membawa Solo lebih maju. Kota Solo butuh sosok anak muda yang penuh inovasi dan lompatan dalam memajukan kota ini,” kata Rofik kepada awak media, Senin (13/07/20).

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

“Jadi PKB Solo mantap memberikan dukungan pada Gibran dengan melakukan deklarasi jika rekomendasi turun,” tegasnya.

Rofik memaparkan, kendati rekomendasi dari PKB belum secara resmi mendukung Gibran, beberapa kader PKB Solo sudah aktif dalam berbagai kegiatan bapak dua anak tersebut. Bahkan, kader senior juga meminta DPC PKB Solo memberikan dukungan pada Gibran.

“Kami juga sudah berkonsultasi dengan DPW PKB Jateng dan DPP PKB. Ya prinsipnya sudah oke, tinggal menunggu rekomendasi resmi dari partai,” papar dia.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Bagi PKB Solo, pengalaman dan keahlian Gibran dalam pola pemasaran digital akan sangat penting ketika memimpin Solo.
Nantinya di tangan Gibran, Kota Solo bisa berkembang pesat menjadi daerah yang tidak hanya dikenal di tingkat nasional, tapi juga internasional.

“Solo merupakan kota budaya, pariwisata dan niaga yang dikelilingi daerah satelit. Sekarang mencari generaso muda yang mau berpolitik dan mengabdkan diri untuk masyarakat, susah. Tapi di Solo ada Gibran yang mau memikirkan masyarakat,” ujar Rofik. Prabowo 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com