JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hebat, Pebulutangkis Kelahiran Wonogiri Gregoria Mariska Tunjung Sukses Juarai Turnamen Mola PBSI. Kukuhkan Sebagai Pemain Putri Terbaik Indonesia

Gregoria Mariska Tunjung. Foto/Twitter PBSI
   
Gregoria Mariska Tunjung. Foto/Twitter PBSI

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pebulutangkis putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menjadi jawara di ajang Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan juniornya, Putri Kusuma Wardani.

Di partai final yang berlangsung sore ini di Pelatnas Cipayung, Gregoria menang dua game langsung dengan skor 21-17, 21-10.

Bermain taktis, pemain kelahiran Wonogiri itu membuat Putri tak dapat kesempatan untuk mengembangkan permainan.

Terutama di game kedua, di mana Putri semakin di bawah tekanan. Penempatan-penempatan Gregoria di sudut lapangan, kali ini sulit untuk dijangkau oleh Putri.

Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan Gregoria atas Putri di penyisihan grup M. Saat itu Gregoria takluk dalam tiga game dengan skor 23-25, 22-20, 11-21.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

“Dari pertama saya nggak mau kalah karena di pertemuan terakhir kalah dan kelihatan sekali saya habis. Hari ini saya sudah siap capek, karena tadi pagi kan tanding juga,” komentar Gregoria soal pertandingan dilansir badmintonindonesia.org.

Gregoria lolos ke babak final setelah mengalahkan pemain junior, Saifi Rizka Nur Hidayah dengan skor 21-16, 21-13. Sedangkan Putri mengalahkan Asti Dwi Widyaningrum di babak semifinal dengan skor 21-15, 21-18.

“Saya nggak memikirkan hasil, badan pun rasanya sudah remuk, jadi tanggung kalau mainnya nggak maksimal. Puji Tuhan saya cukup puas dengan hasil di sini, cuma ada beberapa catatan untuk ke depannya. Kalau lawan pemain junior, saya masih kewalahan mengatur rasa tegang dan mentalnya,” ujar Gregoria.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Unggulan pertama ini mengatakan bahwa ajang ini menjadi patokan untuknya dalam mengukur sejauh mana kesiapannya menuju turnamen resmi.

“Evaluasinya terutama dari segi fisik, jarang kan main sehari dua kali. Tidak mudah untuk mencapai kondisi fisik seperti itu, jadi harus ditingkatkan lagi,” kata Gregoria.

Peringkat ketiga tunggal putri Mola TV PBSI Home Tournament diraih oleh Saifi Rizka Nur Hidayah setelah mengalahkan Asti Dwi Widyaningrum dengan skor 16-21, 21-11, 21-14. Hasil lengkap pertandingan hari ketiga sektor tunggal putri Mola TV PBSI Home Tournament dapat dilihat di sini. (*/Wardoyo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com