JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Pilih Presiden BEM, Mahasiswa Unisri Gelar Pemilu Raya Secara Daring

kepsen : Debat kandidat ketua dan wakil ketua BEM yang digelar panitia pemilu raya Unisri Surakarta, Sabtu (25/7/2020) / dok Humas Unisri Surakarta
kepsen :
Debat kandidat ketua dan wakil ketua BEM yang digelar panitia pemilu raya Unisri Surakarta, Sabtu (25/7/2020) / dok Humas Unisri Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pasangan mahasiswa, Ikhsan Santiko Kuncoro dan Jhoni Prabowo berhasil memenangi Pemilu raya yang digelar di kampus Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Sabtu (25/7/2020).

Dalam pemungutan suara tersebut, Ikhsan dan Jhoni yang meraup 547 suara mengalahkan dua pasangan lainnya, yakni Sri Anang Magrub Feby Frans dan Fahmi Nurdin Hamid yang meraih 158 suara serta Aziz Purnomo dan Herio Heften Pranata dengan 214 suara.

Pemilihan diikuti 919 mahasiswa yang mempunyai hak suara. Lantaran masih dalam situasi pandemi covid-19, voting dilakukan secara daring (virtual), melalui akun yang disiapkan panitia.

Dan dengan selesainya pemungutan suara itu, berakhir pula rangkaian kegiatan Pemilu raya yang digelar sejak beberapa bulan lalu dan menyisakan pelantikan.

Baca Juga :  Beberapa SMKN di Yogyakarta Mulai Pembelajaran Tatp Muka Terbatas

Melalui Pemilu tersebut, Ikhsan Santiko Kuncoro, mahasiswa Fakultas Hukum asal Sragen dan Jhoni Prabowo mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pengetahuan resmi menjadi presiden dan wakil presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unisri Surakarta periode 2020-2021.

Pada kampanye sebelumnya, pasangan Ikhsan – Jhoni mempunyai misi menciptakan Unisri yang bersinergi dalam memperjuangkan keadilan, menjunjung tinggi nilai toleransi antarelemen sehingga tercipta keharmonisan dalam berorganisasi, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam rangka memperkuat kesatuan dan persatuan UKM-Ormawa, serta penyalur aspirasi mahasiswa.

Baca Juga :  22 Website, 19 Aplikasi dan 5 Video Conference yang Bisa Diakses dengan Kuota Belajar

“Visi kami menjadikan BEM Unisri yang bersinergitas menjunjung tinggi nilai nilai pergerakan, tri dharma perguruan tinggi serta berjiwa Pancasila,” kata Ikhsan, sebagaimana dikuyip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama, Dr Sutoyo mengapresiasi pelaksanaan Pemilu Raya yang berjalan lancar, aman dan damai.

Sutoyo berharap, Pemilu Raya menghasilkan presiden dan wakil presiden BEM berkualitas, mempunyai wawasan luas, memahami Unisri dengan berbagai dinamikanya.

“Kita berharap, presiden dan wakil presiden BEM terpilih bisa merangkul semua pihak dan bekerja sama dengan UKM-Ormawa serta universitas untuk memajukan Unisri,” kata Sutoyo. suhamdani