JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Hotel Berlapis Emas Pertama di Dunia Resmi Dibuka di Vietnam, Cangkir hingga Dudukan Toilet Berlapis Emas 24 Karat

Hotel berlapis emas di Hanoi, Vietnam. Foto: Youtube/TRT World
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

HANOI, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah hotel berbintang lima yang belum lama dibuka di Vietnam ini memberi standar baru untuk kata menakjubkan.

Bagaimana tidak? Hotel bernama Dolce Hanoi Golden Lake yang berlokasi di ibu kota Vietnam ini berlapis emas 24 karat untuk lantai, dinding, serta perabotannya.

Mengutip dari Daily Mail, hotel yang menghabiskan dana hingga Rp2,3 triliun dan 11 tahun dalam pembangunannya itu telah secara resmi dibuka pada 2 Juli 2020 lalu.

Dari luar, hotel ini sudah tampak memukau karena memiliki dinding bangunan yang berlapis emas. Saat memasuki hotel, pengunjung akan disambut lobi berlantai emas berkilauan.

Kilau emas juga terlihat dari berbagai ornamen yang ada di dalam hotel, seperti hiasan pintu hingga lift.

Baca Juga :  Ledakan Dahsyat Lukai Ribuan Orang di Beirut, Video Detik-detik Kejadian Bertebaran di Media Sosial

Para tamu yang menginap juga akan dibuat terkesima dengan perabotan kamar berlapis emas, seperti bak berendam, peralatan makan, hingga dudukan toilet.

Hotel ini juga memiliki kolam renang dengan lantai berlapis emas dan pemandangan kota Hanoi yang menawan.

Disebutkan jika untuk melapisi dinding luar bangunan hotel ini membutuhkan hingga sekitar satu ton emas.

Meski terkesan sangat mewah, namun untuk tarif menginap di hotel ini terbilang cukup murah, yakni sebesar 250 dolar AS atau hanya sekitar Rp3,9 juta per malam.

Pemilik hotel, Huu Duong dari grup Hoa Binh, mengatakan dibukanya hotel Dolce Hanai Golden Lake memang ditujukan untuk tamu dari kalangan biasa hingga mereka yang super kaya.

Baca Juga :  Bedanya Ibadah Haji di Tengah Pandemi Corona, Jemaah Lakukan Tawaf dengan Tetap Menjaga Jarak

“Kami ingin orang-orang bisa hingga super kaya bisa menginap di hotel ini. Saat ini tidak ada hotel lain yang seperti ini di seluruh dunia,” ujarnya.

Besaran sewa kamar yang terjangkau di hotel ini lantaran seluruh emas yang digunakan untuk membangun hotel itu berasal dari dalam negeri sehingga dapat memangkas biaya pembangunannya.

“Grup kami memiliki pabrik yang bisa melapisi segala benda dengan emas, sehingga biaya untuk peralatan di hotel ini tidak semahal yang dikira,” kata Duong.

Tak hanya peralatan dan bangunannya, dikatakan juga bahwa aneka makanan yang disajikan di hotel ini juga ditambahkan bahan campuran emas khusus.