JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Magelang

Jelang HUT Kemerdekaan RI, Alun-alun Kota Magelang Dihiasi Ratusan Lampion Merah Putih

Petugas Pengelolaan PJU Pertamanan dan Pemakaman pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang menyelesaikan pemasangan tiang dan lampu lampion, belum lama ini. Foto : Lusi | Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nuansa peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia mulai menghiasai kawasan Alun-alun Kota Magelang. Nuansa itu semakin terasa saat mengamati detail terpasangnya sejumlah tiang dan ratusan lampion berwarna merah putih.

Tiang lampion di Alun-alun Kota Magelang tersebut dipasang lampu warna merah dan putih. Pemasangan lampion tersebut untuk memeriahkan perayaan hari kemerdekaan RI, yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Lampu lampion tersebut juga menambah kemeriahan di Alun-alun Kota Magelang dan menambah nilai estetika pada malam hari.
Sebelumnya, Pemerintah Kota Magelang membangun water dancing.

Baca Juga :  Seorang Kakek Tergeletak Lemas di Trotoar Gemparkan Warga Kalimanah Purbalingga

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan PJU Pertamanan dan Pemakaman pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang, Yetty Setiyaningsih, saat ini delapan tiang lampu lampion telah selesai dipasang. Pada saat malam hari, lampu-lampu warna warni pun sudah menghiasi di Jalan Alun-alun Selatan dan Alun-alun Utara Kota Magelang.

“Seperti yang telah kita rencanakan, pada akhir bulan Juli ini telah selesai. Pemasangan ini untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia,” terang dia saat dikonfirmasi pada Kamis (30/7/2020).

“Pemasangan lampu lampion ini dalam rangka menambah daya tarik esetika kawasan Alun-alun Kota Magelang khususnya di malam hari,” sambung dia.

Baca Juga :  Jumlah PDP Covid-19 di Kabupaten Magelang Bertambah Delapan Orang

Yetty menambahkan, anggaran pemasangan lampion ini berasal dari APBD Kota Magelang sekitar Rp185 juta.

“Anggaran ini terbagi dua jenis pengadaan, yakni tiang dan lampu,” ujar dia.
Selain menerangi kawasan setempat, lanjut Yetty, warna lampu lampion sekarang merah dan putih.

“Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada bulan Agustus kita buat merah putih.  Nanti bisa diganti seperti kuning, biru, hijau, atau lainnya menyesuaikan temanya. Warna bisa berubah agar masyarakat tidak bosan menikmatinya,” pungkas dia. Lusi | Satria Utama