JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jumlah Kabupaten dan Kota yang Berzona Merah Kian Bertambah

Ilustrasi virus corona. Pixabay

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jumlah kabupaten dan kota di Indonesia yang masuk kategori zona merah Covid-19 bertambah selama sepekan ini.

Demikian diungkapkan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan  Covid-19 Wiku Adisasmito.

“Ini bukan kabar menggembirakan dan ini perlu menjadi perhatian kita bersama,” kata dia dalam konferensi pers di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (27/7/2020).

Baca Juga :  Banyak Muncul Klaster Keluarga, Epidemiolog UI Sebut Isolasi Mandiri Tak Mampu Putus Rantai Penularan Covid-19

Wiku berujar kabupaten dan kota yang termasuk zona merah berjumlah 53. Pekan lalu, jumlah itu hanya 35. Jumlah kabupaten dan kota yang masuk zona oranye juga ikut bertambah. Dari pekan sebelumnya 169, menjadi 185 pekan ini.

Wiku menyebutkan ada 14 kabupaten/kota yang menjadi zona merah penyebaran Covid-19 tanpa perubahan selama tiga pekan.

Baca Juga :  Meski Masih Luka di Lengan Kanan, Syekh Ali Jaber Tetap Datang Penuhi Undangan Berdakwah Tak Lama Usai Ditusuk Orang Tak Dikenal

Wilayah itu di antanya, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Semarang, Gresik, Kota Surabaya, Banjar, Kota Mataram dan Kota Medan.

“Kami mohon agar masyarakat bersama pemerintah daerah lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan agar kondisi ini bisa membaik,” kata dia.

www.tempo.co