JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, 2 Warga Sragen Positif Covid-19 Kembali Sembuh. Satu dari Kalikobok Tanon, Satunya dari Bendungan Kedawung

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto usai menjalani rapid test di Matahari Dept Store. Foto/Wardoyo

 

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto usai menjalani rapid test di Matahari Dept Store. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar menggembirakan menghampiri Sragen di tengah upaya keras Pemkab menangani kasus corona virus atau covid-19.

Dua pasien positif corona atau covid-19 kembali dinyatakan sembuh, Kamis (16/7/2020). Pasien itu dipulangkan siang ini dari lokasi perawatan mereka di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Pasien itu masing-masing berasal dari Desa Kalikobok, Kecamatan Tanon berinisial H (77). Satu pasien lagi diketahui berinisial SW (41) asal Desa Bendungan Kedawung.

“Hari ini ada dua pasien positif covid-19 yang kembali sembuh. Keduanya dari Tanon dan Kedawung.  Hari ini sudah dibolehkan pulang,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (16/7/2020).

Baca Juga :  Rumah Seharian Tertutup, Marmi asal Ngargosari Sragen Ternyata Ditemukan Sudah Tergeletak Tak Bernyawa di Ranjangnya

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menyampaikan kedua pasien itu dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali swab terakhir menunjukkan tanda negatif.

Meski sudah sembuh, keduanya tetap harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu selama 14 hari. Setelah itu, baru bisa kembali ke kehidupan normal bermasyarakat.

“Dua-duanya sebelumnya dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Tadi sudah dipulangkan karena dua kali swab menunjukkan negatif, ” urainya.

Baca Juga :  Vonis Korupsi Rp 2 Miliar RSUD Sragen, Eks Dirut RSUD Sragen, PPK dan Pengusaha Rahadian Wahyu Dijatuhi Hukuman 6 Tahun Penjara. Lebih Berat 4 Kali Lipat dari Tuntutan Jaksa

Dengan sembuhnya dua pasien hari ini, maka total sudah ada 45 pasien positif covid-19 yang berhasil sembuh di Sragen.

Sebelumnya, hingga Rabu (15/7/2020) sudah ada 43 pasien yang terlebih dahulu sembuh dan pulang.

Dengan sembuhnya 45 pasien, maka dari total 54 pasien positif terinfeksi covid-19, tinggal 8 pasien yang masih menjalani perawatan dan satu meninggal dunia. Wardoyo