JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kabar Paranggupito Wonogiri, 175 KIS PBI Didistribusikan Bagi Keluarga Penerima Manfaat di 8 Desa

Pendistribusian kartu JKN KIS PBI di Kecamatan Paranggupito Wonogiri. Dok. Camat Paranggupito
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pendistribusian kartu JKN KIS PBI di Kecamatan Paranggupito Wonogiri. Dok. Camat Paranggupito

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan KIS Penerima Bantuan Iuran (PBI) didistribusikan untuk warga di Kecamatan Paranggupito, Wonogiri, di pendopo kecamatan setempat, Jumat (3/7/2020).

Camat Paranggupito Sulistiyani menyebutkan, pihaknya telah mendistribusikan sebanyak 175 KIS PBI APBN 2020. Kartu didistribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 8 desa di Kecamatan Paranggupito.

Baca Juga :  Satelit Alias Nangka Goreng Ternyata Dibikin Tesi di Warungnya, Dijamin Bikin Ketagihan

“Kegiatan dihadiri anggota DPRD Wonogiri Sutarno SR, Forkompincam, para kades, petugas kesehatan, dan KPM,” beber dia.

Menurut dia, kegiatan itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya menjaga jarak aman, mengenakan masker, dan sebelum masuk komplek pendopo.

Untuk mempercepat proses pendistribusian kartu kepesertaan JKN-KIS segmen PBI, pihaknya Cabang menggandeng Forkopimcam kepala desa dan petugas kesehatan di wilayah Paranggupito.Hal tersebut bertujuan agar kartu kepesertaan JKN-KIS dapat terdistribusi dengan baik dan langsung diterima oleh peserta JKN-KIS yang bersangkutan.

Baca Juga :  1 Tewas Kecelakaan di Kalikatir Nambangan Selogiri Wonogiri, Toyota Kijang Super Tabrakan Dengan Honda Beat

Dengan adanya dukungan dari semua pihak, dia mengatakan pendistribusian tersebut akan langsung diterima oleh peserta tanpa ada yang terlewatkan. Aria