JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kembali Melonjak, 2 Warga Karanganyar Ditemukan Positif Terpapar Covid-19. Berasal dari Colomadu dan Tasikmadu. Total 14 Warga Positif Dirawat

Ilustrasi positif virus covid-19
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi positif virus covid-19

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus covid-19 di Karanganyar kembali meroket di tengah upaya berjuang menuju zona hijau.

Sebanyak dua warga Bumi Intanpari kembali dinyatakan positif terpapar covid-19, Senin (13/7/2020).

Keduanya diketahui berprofesi sebagai tenaga kesehatan. Mereka masing-masing tercatat berdomisili di Kecamatan Colomadu dan Tasikmadu.

Keduanya merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di RSUD Dr Moewardi, Solo.
Dengan penambahan ini, jumlah kasus Covid-19 di Karanganyar sampai Senin (13/07/2020) menjadi 14 kasus yang dinyatakan positif terinfeksi penyakit mendunia itu.

Baca Juga :  Papdesi dan Parade Nusantara Beradu Argumen Soal Dana Desa, Saling Yakini Menang dan Kalah Atas Gugatan Judicial Review di MK

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar sekaligus Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan, kedua tenaga kesehatan tersebut positif setelah hasil swab menunjukkan hasil positif covid-19.

Ia mengatakan keduanya merupakan warga Colomadu dan Tasikmadu. Mereka terpapar dari tempat kerjanya.

Baca Juga :  Kajari Karanganyar Sebut Sapi Kurbannya Dibeli dari Wonogiri. Penyembelihan Dipantau dan Diperiksa Tim Disnakkan

“Sekarang sedang menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit Moewardi dan RS UNS,” papar Bupati, kepada wartawan Senin (13/7/2020).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Karanganyar, Purwanti menyampaikan bahwa memang ada dua tambahan kasus positif baru dari tenaga kesehatan.

Meski demikian, ia menyebut selain terjadi penambahan kasus satu warga yang sebelumnya dinyatakan positif, telah dinyatakan sembuh. Wardoyo