JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kembali Meroket, 3 Warga Jumapolo Karanganyar Hari Ini Ditemukan Positif Terpapar Covid-19. Tertular dari Warga Yang Pulang Mudik dari Jatim, Total Jadi 49 Kasus Positif

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di tengah penerapan new normal, jumlah kasus corona virus atau Covid-19 di Karanganyar terus bertambah.

Hari ini, Kamis (2/07/2020) kasus positif covid-19 kembali bertambah tiga orang. Tiga orang tersebut diketahui berasal dari Jumapolo dan terdeteksi tertular dari pasien yang dinyatakan positif kemarin.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Karanganyar, Purwanti menyampaikan penambahan jumlah  kasus yang terjadi tersebut merupakan kelanjutan dari hasil penelusuran (tracking) riwayat kontak erat pasien Covid-19  yang berada di kecamatan Jumapolo.

Pasien yang baru saja mudik itu sebelumnya dinyatakan positif pada Rabu (1/7/2020). Yang bersangkutan diketahui baru pulang dari wilayah Jawa Timur.

Baca Juga :  Wow, Tanam Satu Hektare Padi Jenis Ini Bisa Hasilkan 6 Ton Gabah Dengan Harga Rp 62 Juta. BUMDes Jaten Karanganyar Sudah Membuktikannya!

Purwanti menguraikan terjadinya peningkatan jumlah kasus Covid-19 di kecamatan Jumapolo, bermula  dari klaster pemudik asal Jawa Timur yang dinyatakan terlebih dulu positif Covid-19.

Kemudian, hasil tracking mencatat istri pemudik asal Jumapolo itu kemudiaj juga dinyatakan positif.

“Iya ada tambahan lagi tiga orang. Itu merupakan kelanjutan hasil penelusuran. Pasien yang positif hari ini terlacak kontak erat dengan pasien positif sebelumnya di Jumapolo,” paparnya kepada wartawan.

Sementara itu, berdasarkan data yang diunggah Dinas Kesehatan Karanganyar selain penambahan kasus, satu orang pasien yang merupakan warga Karanganyar dinyatakan sembuh.

Baca Juga :  Sopir Minibus Jurusan Sukodono-Sragen Meninggal Positif Terpapar Covid-19. Sempat Dirawat di RS UNS Solo, Riwayat Penularan Masih Misteri

Dengan penambahan kasus tersebut, hingga Kamis (02/07/2020)  kasus Covid-19 di Karanganyar kembali meroket sebanyak total 49 kasus positif.

Dari jumlah itu, 13 orang dalam perawatan, sembuh 33 orang dan meninggal tiga orang. Tigabelas pasien positif yang dirawat itu enam di antaranya menjalani rawat inap di rumah sakit dan tujuh orang pasien menjalani karantina mandiri.

Sementara, untuk ODP di Karanganyar sebanyak empat orang dan PDP sebanyak 24 orang. Wardoyo