JOGLOSEMARNEWS.COM Info Event

Mau Nikah Gratis, Dikirab dari Pantai, Daftar Saja Nikah Bareng Merah Putih. Ditunggu sampai 31 Juli 2020

Para calon pengantin Nikah Bareng Merah Putih mengikuti pembekalan dasar bela negara di KUA Kretek, Bantul, Selasa (28/7/2020). Istimewa
   
Para calon pengantin Nikah Bareng Merah Putih mengikuti pembekalan dasar bela negara di KUA Kretek, Bantul, Selasa (28/7/2020). Istimewa

JOGJA-Memperingati Dirgahayu Indonesia ke-75 Tahun dan HUT Forum Ta’aruf Indonesia (Sewon Bantul) ke- 9 Tahun, event nikah bareng spektakuler kembali akan digelar. Terkemas dalam Nikah Bareng Merah Putih bertema Bersatu Merajut Kasih, Berjuang Di tengah Pandemi Untuk Indonesia Maju, ditargetkan sebanyak 15 pasang calon pengantin akan mengikuti prosesi sakral tersebut.

Ketua Golek Garwo Fortais Sewon & Nikah Bareng Nasional RM. Ryan Budi Nuryanto, SE mengatakan kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (28/7/2020) kegiatan Nikah Bareng tersebut merupakan kali kelima yang akan digelar selama pandemi Covid-19.

“Ini merupakan sinergitas unsur pariwisata dan industri wedding untuk menjual DIY khususnya Kabupaten Bantul sebagai Destinasi Wedding di tengah situasi saat ini, sekaligas membantu calon pengantin untuk menikah secara sah agama, dan negara, serta sesuai protokol kesehatan,”tandasnya.

Baca Juga :  Dikelola dengan Baik, Pariwisata Bisa Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Menurut Ryan, saat ini dari target 15 pasang  calon pengantin baru ada 12 pasang yang mendaftar, sehingga masih terbuka bagi masyarakat umum di berbagi daerah yang ingin berperan serta.

“Kami masih buka hingga 31 Juli untuk pendaftaran Nikah Bareng. Silakan yang berminat, menghubungi KUA se- Bantul,” terangnya.

Acara ini terbuka untuk umum, tersedia 75 paket pernikahan secara gratis ( mahar / cincin kawin merah putih, rias / busana pengantin, dokumentasi, ijab unik dsb).  Dengan jumlah calon pengantin yang banyak, event ini akan menjadi Pernikahan Maraton Pertama di Indonesia sehingga akan  digelar selama dua minggu berturut-turut mulai 3-14 Agustus 2020 di KUA se- Bantul. Untuk puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2020 dengan prosesi kirab dari Pantai Cemara Sewu Kretek Bantul dan Ijab Unik di KUA Kretek Bantul.

Baca Juga :  Melonjak! Hingga April 2024, DBD di Kota Yogya Capai 100 Kasus

“Pasangan yang akan menikah selain dibekali pembekalan manten (suscatin) dari KUA juga akan dibekali dasar bela negara dan kiat usaha survive (bertahan) di tengah pandemi ini. Pembekalan dasar bela Negara dilaksanakan hari ini tadi,”terang Ryan.

Sementara itu H. Aidi Johansyah, S.Ag. MM, Kepala Kemenag Kabupaten Bantul menyambut baik acara Nikah Bareng dalam rangka  75 Tahun Kemerdekaan RI ini.

“Mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban para catin (calon manten) dan juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”pungkasnya. #Kiki Dian

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com