JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pantauan Satu Jam Jelang Aksi Demo RUU HIP di Taman Pancasila Karanganyar, SPBU Siwaluh Tutup, Ratusan Aparat Bersiaga

Suasana di sekitar Taman Pancasila Karanganyar sebelum demo penolakan HIP. Foto: Beni Indra
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jelang dilaksanakannya aksi demo menolak RUU HIP di Taman Pancasila Kabupaten Karanganyar yang akan digelar setelah Salat Jumat (3/07/2020) suasana terlihat berbeda dari biasanya. Aparat keamanan telah menyiagakan mobil water canon dan 3 truk Dalmas serta polantas.

Pantauan wartawan diketahui sebuah SPBU yang terletak timur jembatan Siwaluh atau berjarak 300 meter dari lokasi demo memilih untuk tutup tidak beroperasi sejak pagi tadi hingga sekarang guna antisipasi kejadian anarkhisme.

Baca Juga :  Sidak Limbah Bengawan Solo, Gubernur Ganjar Kaget Temukan Pipa Siluman dan Bangkai Babi Mengambang di Wilayah Karanganyar!

Sementara Rumah Dinas Bupati Karanganyar juga dijaga ketat polisi, satpol dan polantas. Tak kalah ketat kawasan melingkar di sekitar Taman Pancasila sudah disiagakan mobil water canon dan 3 truk Dalmas serta polantas.

Adapun di ring luar Taman Pancasila sudah siaga sekitar 80 anggota Brimob dengan senjata lengkap tinggal menunggu jam aksi berlangsung.

Sementara pengamanan tertutup dari Satuan Intel dan Satuan Reskrim Polres Karanganyar berjibaku terus lakukan pemantauan up date pergerakan menuju jam demo.

Baca Juga :  Wow, Tanam Satu Hektare Padi Jenis Ini Bisa Hasilkan 6 Ton Gabah Dengan Harga Rp 62 Juta. BUMDes Jaten Karanganyar Sudah Membuktikannya!

Sutarno(58) seorang warga Karanganyar saat ditemui ditemui wartawan mengatakan dirinya sengaja melihat suasana di Taman Pancasila karena tidak seperti biasanya.

“Dari tadi pagi saya disini melihat banyaknya polisi. Saya tak tahu akan ada acara apa kok polisi banyak sekali” ujarnya.

Diketahui berbagai elemen Islam Kabupaten Karanganyar merencanakan gelar aksi demo menolak RUU HIP.

Diperkirakan aksi massa yang datang cukup banyak mencapai seribu orang. Aksi akan dilakukan usai Sholat Jumat ini. Beni Indra