JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pejabat Karanganyar Positif Covid-19, Kepala Disdik Akui Sempat Naik. Ruangan Lantai 2 Dilockdown, Semua Pegawai Diminta Kerja dari Rumah

Situasi lantai 2 di Disdik Karanganyar pasca satu pejabat terpapar covid-19. Foto/Beni Indra
Situasi lantai 2 di Disdik Karanganyar pasca satu pejabat terpapar covid-19. Foto/Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Munculnya satu PNS Pejabat di Dinas Pendidikan Karanganyar yang positif covid-19 membuat jajaran Disdik setempat sempat kalang kabut.

Bahkan, Kepala Dinas Pendidikan Karanganyar Tarsa mengakui sempat panik kaget dengan kejadian tersebut.

Maka spontan pihaknya langsung memerintahkan pengosongan seluruh ruangan di lantai dua tempat PNS itu mengantor bersama 13 pegawainya.

Tak hanya itu Tarsa juga perintahkan agar semua pegawai unit kerja kantor di lantai dua untuk bekerja dari rumah guna hindari terjadinya penularan Covid 19.

Baca Juga :  Tambah Lagi, 2 Warga Ngrampal Sragen Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Jumlah Total Kasus Melonjak Jadi 485, Sudah 68 Warga Meninggal dari PP Hingga Positif

“Bahkan hari ini Rabu (22/07/2020) semua ruang lantai satu dan dua disemprot hingga melebar ke jalan sampai trotoar,” tandasnya.

Yang jelas dengan kasus tersebut, Tarsa mengaku secara ketat menerapkan prosedur protokol kesehatan bagi semua pihak baik pegawai internal serta tamu yang datang ke Kantor Diknas.

Baca Juga :  Kunjungi Karanganyar, Wakil Gubernur Taj Yasin Ungkap Pemicu Mengapa Jumlah Kematian Pasien Positif Covid-19 di Jateng Melonjak Tajam!

“Kami tak mau ambil risiko mulai sekarang ketat sekali prosedurnya bagi tamu dan pegawai internal bahkan setiap hari akan dilakukan penyemprotan” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui ruang lantai Kantor Dinas Pendidikan Karanganyar dilockdown setelah ada ASN internal yang terpapar Covid 19. Tak pelak para pegawai pun disuruh bekerja dari rumah guna menghindari penularan. Beni Indra