JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pengendara Motor Ini Coba Sembunyi di Samping Kendaraan Lain Agar Tak Terlihat Petugas di Pos Polisi Gendengan Solo, Tapi Akhirnya…

Foto: Instagram/energisolo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Identitas sosok pengendara motor yang tertangkap anggota Satlantas Polresta Surakarta setelah mencoba sembunyi di simpang empat Gendengan, atau depan Mapolres II Surakarta hingga viral di media sosial akhirnya terungkap.

Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Afrian Satya Permadi menjelaskan pengendara motor itu merupakan pemuda berinisial F. Pemotor berusia 17 tahun itu diketahui merupakan warga Banjarsari.

“Setelah diamankan, pengendara itu langsung kita tilang. Surat-suratnya lengkap seperti SIM dan STNK namun tidak menggunakan helm,” kata Afrian mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai, Selasa (21/07/20).

Afrian memaparkan, dari keterangan yang diperoleh, pengendara motor itu hendak pulang ke rumah. Karena tak membawa helm, pemuda itu mencoba bersembunyi di samping mobil dan kendaraan lain agar tidak terlihat petugas di Pos Polisi Gendengan.

Baca Juga :  Pemkot Solo Cicil Perbaikan Lapangan Pendukung Piala Dunia U-20

“Saat melintas dari barat ke timur, kebetulan ada salah satu personel kami di gerbang Mapolres II karena ingin keluar. Karena petugas melihat ada pengendara yang tidak menggunakan helm, akhirnya diamankan,” ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya  kejadian lucu seorang pengendara motor yang tak mengenakan helm mendadak jadi buah bibir. Dari rekaman video warga di @energisolo, kejadian itu berlangsung di simpang empat Gendengan, atau depan Mapolres II Surakarta.

Baca Juga :  Komandan Lanud Adi Soemarmo Buka Pendidikan Setukba Angkatan ke-37

Dari video berdurasi 21 detik itu, terlihat pengendara motor menggunakan jaket biru berhenti di lampu merah Gendengan. Karena tak membawa helm, pengendara itu bersembunyi di samping pengendara lain untuk menghindari polisi yang berjaga di pos depan RST Slamet Riyadi.

Namun, tanpa diduga sang pengendara, muncul dari belakang anggota kepolisian. Tak berlama-lama, anggota Satlantas Polresta Surakarta itu langsung memepet pengendara dan terlihat mengambil kunci motor.

Video itu langsung mendapat tanggapan beragam dari netizen. Mayoritas memberikan komentar lucu terhadap aksi sang pengendara. Prabowo