JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Pernah Bertingkah Aneh di Sebuah Acara TV, Manajer: Catherine Wilson Menahan Sakit

Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Catherine Wilson dihadirkan saat rilis di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (18/7/2020). Artis Catherine Wilson bersama dengan security rumahnya ditangkap pihak kepolisian dengan barang bukti dua klip sabu dengan berat 0,43 gram dan 0,66 gram beserta alat hisapnya. Foto: Prayogi/Republika

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Nama artis yang juga model, Catherine Wilson mendadak ramai diperbincangkan setelah ditangkap polisi karena terjerat kasus narkoba.

Tak cukup sampai di situ, sebuah video lawas yang memperlihatkan Catherine bersikap aneh dalam suatu acara televisi juga kembali viral di media sosial.

Banyak yang menduga Catherine sedang dalam pengaruh narkoba saat tampil sebagai bintang tamu di acara yang dipandu Andre Taulany dan Sule itu.

Video rekaman acara yang tayang di salah satu stasiun televisi itu sudah diunggah ke YouTube pada 14 Oktober 2019. Namun kembali viral setelah potongan videonya diunggah sebuah akun gosip di media sosial.

Banyak netizen yang kemudian mengaitkan tingkah aneh Catherine Wilson di video tersebut dengan kasus yang sedang menjeratnya saat ini.

Netizen ramai mengomentari jika tingkah aneh Catherine seperti orang yang sedang di bawah pengaruh narkoba.

Tangkapan layar video saat Catherine Wilson tampil di sebuah acara televisi. Foto: YouTube/Ini Talk Show

Namun kecurigaan itu dibantah oleh manajer Catherine Wilson, Reindhy. Menurutnya, saat itu Catherine sedang tidak enak badan.

“Saya tahu pada saat di Net TV, cuman saya enggak berada di tempat karena lagi ada kerjaan juga, yang saya tahu H-1 dia teleponan sama saya untuk bilang lagi enggak enak badan,” kata Reindhy, saat dihubungi Liputan6.com melalui telepon, Kamis (23/7/2020).

Baca Juga :  Ngaku Sudah 7 Bulan Tak Ada Penghasilan Gara-gara Pandemi, DJ Seksi Dinar Candy Jual Celana Dalam Bekas Pakainya. Laku Rp50 Juta

“Mungkin bisa jadi kan dia nutupin dia sakit juga, dia pusing kayak gitu gitu. Berusaha tampil tapi nahan sakit, emang waktu itu dia bilang lagi sakit, sempet masuk rumah sakit kan setelah itu, sempet masuk rumah sakit,” katanya lagi.

Disampaikan Reindhy, sebelumnya Catherine Wilson sempat berniat untuk tak hadir dalam acara tersebut. Namun niat itu urung dilakukan karena dia sudah terlanjut menerima tawaran tersebut.

“Berusaha senyum tapi kayak berusaha nahan sesuatu, karena emang saat itu dia lagi enggak enak badan, lagi sakit. Tadinya enggak mau dateng, cuman kan enggak enak ya udah calingan,” lanjut Reindhy.

Terlepas dari itu, sang manajer mengatakan bahwa Catherine Wilson memang tipe orang yang tidak bisa diam.

“Dan emang gelagat dia, dia tuh tipe orang yang kalau ngobrol enggak bisa diem. Jadi ya saya enggak tahu ya kalau dia gimana-gimana, emang gelagat maksudnya gesturnya ya emang enggak bisa diem, ceria, suka senyum,” tukasnya.

Baca Juga :  Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Sempat Positif Covid-19, Keluarga Langsung Jalani Swab Test dan Hasilnya Negatif. Putrinya Yakin Ibunda Tak Menularkan ke Orang Lain

Sebelumnya diberitakan, Catherine Wilson ditangkap polisi atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

“(Status Catherine) Sudah dijadikan tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (18/7/2020).

Polisi juga telah menetapkan pria berinisial J yang ditangkap bersama Catherine sebagai tersangka. J diketahui berprofesi sebagai sekuriti di kediaman Catherine.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, Catherine mengaku sudah mengonsumsi barang haram itu selama dua bulan terakhir. Namun Yusri menyebut pihaknya masih mendalami terkait motif pemain Film Pengantin Pantai Biru itu menggunakan sabu.

Catherine Wilson ditangkap di kediamannya di Jalan H Saleh Cinere, Depok, pada Jumat pagi, 17 Juli 2020.

Saat digeledah, polisi menemukan sejumlah barang bukti di dalam tas Catherine. Di antaranya dua klip kecil sabu masing-masing seberat 0,66 gram dan 0,43 gram, satu bong, dan ponsel.

Catherine dan J dikenakan Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 114 ayat (2) UU Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka diancam hukuman di atas lima tahun penjara. Vidya Perdana