JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

PS AMPG Latih Tanding Lawan PS Semar, Yakinkan Publik  Bahwa Karanganyar Aman untuk Olahraga di Tengah Corona

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Insan sepakbola di Karanganyar kembali menggeliat, setelah lebih dari tiga bulan berhenti karena pandemi Covid-19.

Para insan sepakbola mulai gencar menggelar laga persahabatan hingga turnamen antar kampung alias tarkam dengan spirit meyakinkan publik bahwa di Karanganyar aman untuk sepakbola.

Pada Rabu (22/07/2020), kesebelasan Angkatan Muda Partai Golkar AMPG Karanganyar menggelar laga persahabatan dengan PS Semar dari Ngargoyoso yang dikomandani Rohadi Widodo yang juga Wakil Ketua DPRD Karanganyar di Stadion Ngijo, Tasikmadu.

Terlihat antusiasme publik turut menyaksikan laga persahabatan tersebut. Pertandingan persahabatan pun menjadi menarik karena banyak penonton.

Pada laga persahabatan tersebut PS AMPG yang dipimpin oleh Ilyas Akbar Almadani bertanding seru melawan PS Semar dengan tipe permainan sama-sama menyerang.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Landa Pabrik Plastik di Sroyo Jaten Karanganyar. Karyawan dan Warga Panik Berhamburan, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Pada menit ke-24 PS AMPG berhasil menjebol gawang PS Semar melalui tendangan maut oleh pemain tengah Anjas asal Desa Pokoh, Tasikmadu berkat umpan manis dari Ilyas Akbar Almadani dan skor 1-0 hingga pertadingan babak pertama selesai.

Selanjutnya masuk babak kedua, giliran PS Semar melakukan penekanan dengan menyerang ke gawang PS AMPG. Namun PS AMPG berhasil menambah skor 2-0 setelah tendangan langsung Anjas menerobos gawang PS Semar pada menit 50.

Kapten PS AMPG  Ilyas Akbar Almadani mengatakan laga persahabatan ini bertujuan untuk meyakinkan masyarakat bahwa sekarang saatnya kembali berolahraga. “Covid anggaplah sudah selesai dan mari insan sepakbola Karanganyar bangkit,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di 9 Provinsi Meroket Tajam, Semua Tempat Hiburan Malam, Karaoke dan Pusat Perbelanjaan Diminta Ditutup!

 

Menurut Ilyas yang AMPG terus menginisiasi spirit olahraga dengan menjadwalkan road show laga persahabatan  dengan kesebelasan yang ada di Karanganyar. “Kita muter terus lakukan persahabatan demi untuk olahraga,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PS Semar Rohadi Widodo mengapresiasi semangat untuk bersepakbola lagi. Apalagi dalam laga tersebut banyak anggota DPRD Karanganyar terlibat seperti Anung Marwoko, Aan Sopapudin. “Dengan niat baik saya yakin walau laga persahabatan namun itu sangat bermanfaat untuk kita dan masyarakat yang sudah jenuh akibat Covid-19,” tandasnya.

Rohadi berharap laga sepakbola Karanganyar kembali hidup seperti kejayaan dulu lahir pemain dan klub handal asal Intanpari yang mengharumkan nama Karanganyar.(Beni Indra)