JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Rekor Tertinggi di Karanganyar, Sehari 4 Warga Dinyatakan Positif Covid-19. Sejak New Normal Sudah Telorkan 10 Kasus Positif Covid-19

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyampaikan keterangan pers perkembangan terbaru covid-19 dengan dua warga dinyatakan positif, Jumat (10/4/2020). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyampaikan keterangan pers perkembangan terbaru covid-19 dengan dua warga dinyatakan positif, Jumat (10/4/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penerapan new normal di Karanganyar menghadirkan fenomena kontraproduktif terhadap peningkatan kasus positif covid-19.

Tambahan empat kasus positif covid-19 terbaru, Selasa (30/6/2020) menambah panjang daftar kasus positif covid-19 di Karanganyar.

Tercatat selama program new normal yang digeber beberapa waktu lalu, sudah ada 10 kasus positif baru yang terjadi.

Tambahan 4 warga positif dalam sehari itu juga menjadi rekor penambahan kasus covid-19 harian tertinggi di Bumi Intanpari.

Keempat orang tersebut, 3 orang berasal dari kecamatan Jumapolo dan satu orang berasal dari kecamatan Tasikmadu.

Baca Juga :  Kades Positif Covid-19, Semua Warga Tegaldowo Gemolong Yang Kontak Erat Setelah Tanggal 20 Juli Diminta Segera Lapor dan Isolasi Mandiri!

Dengan penambahan jumlah kasus ini, maka total kasus Covid-19 di Karanganyar sejak penerapan new normal menjadi 10 kasus. Sebelumnya,  jumlah kasus Covid-19 di Karanganyar, hanya ada 6 kasus.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Juliyatmono telepon, kepada wartawan menyampaikan penularan terhadap ke empat warga tersebut teradi karena transmisi lokal.

Di mana pasien terbaru tersebut, sempat melakukan kontak dengan pasien sebelumnya yang telah dinyatakan positif Covid-19.

“Tiga orang di Jumapolo melakukan kontak erat dengan pasien sebelumnya di wilayah yang sama. Sedangkan pasien yang berasal dari Tasikmadu, juga terpapar karena melakukan kontak  dengan pasien Covid-19 dari Karanganyar Kota,” jelasnya.

Baca Juga :  Kebanjiran Curhat Anak Sekolah, Bupati Karanganyar Wacanakan Bulan Depan Anak Sekolah Kembali Masuk. Wilayah Yang Kesulitan Internet Akan Dibantu Pemkab!

Menurut Juliyatmono, selain terjadi penambahan kasus, sejak hari Sabtu hingga Senin, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh, juga bertambah.

“Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, berasal dari kecamatan Jaten dan Colomadu,” ulasnya.

Sementara, berdasarkan data yang diunggah dari website Dinas Kesehatan Karanganyar, jumlah kasus Covid-19 di Karanganyar hingga Selasa (30/06/2020) sebanyak 45 kasus.

Berdasarkan data tersebut, 10 orang dalam perawatan, sembuh 32 orang, dan 3 orang meninggal dunia. Wardoyo