JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Salah Satu Anggota DPRD Solo Diadukan ke Badan Kehormatan, Diduga Selingkuh dan Tak Beri Nafkah!

Wakil Ketua BK DPRD Solo, Ardianto Kuswinarno. Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Salah satu anggota DPRD Surakarta, Antonius Yogo Prabowo diadukan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD atas dugaan perselingkuhan dan tak memberikan nafkah. Sang pengadu adalah istri dari politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang bernama Herlina Dyah Wahyuni.

Perempuan berusia 41 tahun itu mendatangi DPRD Surakarta dan diterima langsung Ketua BK Silvester Rony Kamtoro, Wakil Ketua BK Ardianto Kuswinarno, serta para anggota BK DPRD Surakarta, Jumat (17/07/20).

“Benar, saudari atas nama Herlina Dyah Wahyuni memberikan pengaduan kepada kami untuk Antonius Yogo. Ada dua tuntutan yakni selingkuh dan tidak memberikan nafkah,” kaya Rony kepada awak media.

Baca Juga :  Front Pemuda Madura Ajak Pemuda Bangkit Di Tengah Pandemi Adopsi Semangat Pertamina

Politisi PDI Perjuangan itu memaparkan, kehadiran Herlina merupakan undangan dari BK DPRD Surakarta untuk klarifikasi. Sebelumnya, pihaknya juga sudah menggelar agenda serupa dengan memanggil Antonius Yogo.

“Tujuan pengaduannya memberikan teguran dan sanksi. Lalu juga menuntut hak atas nafkah kepadanya (Herlina) sebagai istri sah,” tegasnya.

Herlina sendiri sesuai bertemu dengan BK DPRD Surakarta enggan memberikan komentar. Dirinya langsung pergi meninggalkan ruangan, termasuk saat awak media mencoba mengonfirmasi.

Baca Juga :  Optimistis Menangkan Pilkada Solo, Bajo Berharap Dapat Nomor Urut 1. Ini Alasannya....

Terpisah, Yogo membenarkan jika dirinya sudah dipanggil BK DPRD Surakarta. Sosok yang juga Ketua DPD PSI Kota Solo menerima tuduhan yang diberikan.

Hanya saja, dirinya mengklaim perlu meluruskan berbagai informasi, termasuk saat ini sudah pisah ranjang sejak 10 tahun lalu. Masalah rumah tangganya memang sudah dalam proses sidang perceraian.

“Ini semua agar status saya jelas dan karena masalah ini banyak menyerang saat menjadi dewan. Namun, saya juga meminta maaf kepada masyarakat karena memberikan contoh yang kurang baik,” tukas Yogo. Prabowo