JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Satu Anggota Positif Corona, Polresta Solo Jalankan Protokol Kesehatan Ketat

Ilustrasi hasil tes virus corona. Pexels

SOLO,JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu anggota Polresta Surakarta diketahui positif terinveksi virus Corona. Satu anggota itu diketahui dari hasil Swab Test massal di Balaikota Surakarta, Sabtu (18/07/20).

“Benar ada satu anggota yang positif. Kita langsung jalankan protokol kesehatan dan jalani karantina dan dilakukan swab lagi. Sekarang sudah menjalani isolasi mandiri,” kata Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai, Jumat (24/07/20).

Baca Juga :  Wali Kota Rudy Nilai Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Efektif, Sanksi Bersihkan Sungai Dilanjutkan

Andy memaparkan, tim Satgas Covid-19 Kota Surakarta juga langsung melakukan swab lagi. Termasuk tracking kepada beberapa orang yang kontak erat.

“Saat ini masih menunggu hasil swab kedua. Kalau kemarin saat swab itu kondisinya memang tanpa gejala,” ujar dia.

“Tapi tidak ada lockdown. Pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa,” tambah mantan Kapolres Sukoharjo tersebut.

Awal bulan lalu, jajaran Polresta Surakarta juga menjalani rapid test sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  AKP Muhammad Rikha Zulkarnaen Pimpin Polsek Banjarsari Gantikan Kompol Demianus yang Tempati Jabatan Baru di Polda Jateng

Anggota Polresta Surakarta yang menjalani rapid test antara lain Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), tim patroli, Satuan Lalu Lintas (Satlantas), personel yang di lapangan, termasuk para tahanan.

Hasil rapid test, beberapa anggota sempat menunjukkan reaktif. Namun setelah diswab, hasilnya negatif Corona. Prabowo