JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tambah 3 Orang, Jumlah Kasus Positif Covid-19 Sragen Meningkat Jadi 65 Orang. Berasal dari Sragen Kota dan Jenar, Total 16 Masih Dirawat, 48 Sembuh dan 1 Meninggal Dunia

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen semakin mengkhawatirkan. Hari ini, Senin (20/4/2020), kembali terjadi lonjakan kasus pasien positif covid-19.

Sebanyak tiga warga kembali dinyatakan positif terpapar covid-19. Tiga warga itu berasal dari Kecamatan Sragen dan Jenar.

Data yang dihimpun, tiga warga yang positif covid-19 itu terdiri dari satu orang warga laki-laki asal Nadri, Kecamatan Jenar berinisial HS (29).

Sementara dua lainnya adalah SYG (1 tahun) dan ibunya, HW (31) asal Sragen Kulon, Kecamatan Sragen. Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto membenarkan adanya tambahan tiga kasus baru positif covid-19 hari ini.

Baca Juga :  Innalillahi, Tambah Lagi Satu Warga Suspek Covid-19 Meninggal dan 4 Positif Hari Ini. Kasud Covid-19 Sragen Jadi 473, Jumlah Korban Meninggal Capai 66 Orang

Menurutnya ketiganya dinyatakan positif setelah hasil tes swab menunjukkan tanda positif.

“Ada tambahan tiga kasus positif hari ini. Dua dari Sragen Kota dan satu dari Jenar,” paparnya, Senin (20/7/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto menguraikan ketiganya saat ini dirawat di Isolasi Pemkab Sragen di Technopark dan di RS Kasih Ibu Solo.

Baca Juga :  Mohon Perhatian, Warga Sragen yang Ada di Jakarta Sementara Jangan Pulang Dulu. Bupati dan Gubernur Ganjar Minta Warga Dukung Pelaksanaan PSBB!

Menurutnya kondisi ketiga pasien dalam keadaan baik. Dengan tambahan tiga kasus itu, hingga kini jumlah total kasus positif covid-19 Sragen sudah mencapai angka 65 kasus. Dari jumlah itu, 48 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 16 dirawat dan satu orang meninggal dunia. Wardoyo