JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tambah Lagi, 2 Warga Sragen Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19 dan 9 Warga Suspek Baru. Berasal dari Masaran dan Gondang, Total Sudah 88 Kasus Positif

Situasi covid-19 Sragen Jumat (31/7/2020) dengan tambahan dua kasus positif. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Situasi covid-19 Sragen Jumat (31/7/2020) dengan tambahan dua kasus positif. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 kembali menunjukkan penambahan kasus positif hari ini, Jumat (30/7/2020).

Sebanyak dua warga di Sragen kembali dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19 dan 9 warga suspek covid-19. Dua warga positif baru itu tersebar di dua kecamatan.

Data yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen Jumat (31/7/2020) petang, dua tambahan kasus positif itu berjenis kelamin perempuan dan laki-laki.

Dua pasien positif baru itu masing-masing Tri (34) asal Desa Karangmalang, Kecamatan Masaran dan Ny SM (58) asal Gondang Baru, Desa Gondang, Kecamatan Gondang.

“Hari ini ada penambahan 2 kasus positif. Persebarannya ada di Kecamatan Gondang dan Masaran. Semuanya memiliki riwayat pelaku perjalanan,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga :  Alhamdulillah, Pengasuh Ponpes di Sempon Kecamatan Jatisrono Wonogiri Dinyatakan Sembuh Dari COVID-19

Tatag yang juga Sekda Sragen itu menyampaikan terkait penambahan kasus positif itu, ia berharap warga tak panik dan tetap waspada serta tetap melakukan pola hidup bersih sehat (PHBS), rajin cuci tangan, menggunakan masker dan menerapkan Physical Distancing.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto menguraikan kedua pasien itu diketahui positif setelah hasil swab keluar dan menunjukkan tanda positif.

Mereka saat ini sudah menjalani perawatan. Untuk pasien asal Masaran saat ini dirawat isolasi mandiri di Technopark Sragen.

Baca Juga :  Terseret Skandal Pungli Perdes Rp 665 Juta, Mantan Kades Trobayan Sragen dan Suaminya Segera Ditahan. Jaksa Pastikan Tinggal Tunggu Kondisi Ruang Tahanan

Sedangkan pasien asal Gondang dirawat di RSUD Dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Terkait temuan dua positif tersebut, tim DKK akan segera melakukan tracking riwayat kontak yang pernah berinteraksi dengan mereka.

Sementara, dengan tambahan dua kasus positif itu, hingga hari ini total ada 88 kasus positif, dengan rincian 22 dirawat, 63 sembuh dan 3 meninggal dunia.

Kemudian untuk suspek covid-19 tercatat mencapai 160 orang atau bertambah 9 pasien. Rinciannya 26 dirawat, 108 sembuh dan 26 meninggal dunia.

Lantas hari ini sebanyak 505 warga dilaporkan diisolasi mandiri dari hasil tracking dan 238 orang terlacak memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif. Wardoyo