JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

2 Pemancing Tenggelam di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, 1 Tewas 1 Selamat

ilustrasi remaja tenggelam di danau
Ilustrasi | joglosemarnews.com
ย ย ย 
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€” Nasib naas dialami dua orang pemancing ikan di area perairan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. Mereka tenggelam di perairan waduk raksasa tersebut.

Akibatnya satu orang pemancing tewas. Sedangkan satu lagi bisa selamat. Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi Kamis (30/7) petang.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Kasubag Humas Iptu Suwondo, Jumat (31/7/2020) mengatakan, diduga keduanya tidak terampil berenang. Ditambah lagi, pada saat itu arus air cukup besar.

“Sehingga satu korban tewas tenggelam,โ€ kata dia.

Baca Juga :  Pesta Siaga Ranting Karangtengah Wonogiri, Gembira Semangat Inovatif dan Terampil

Kedua korban yakni Ardiansyah (21) warga Dusun Plosorejo RT 3 RW 4 Desa Pondoksari, dan Ari Susanto (24) warga Dusun Plosorejo RT 2 RW 4 Desa Pondoksari, Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri. Keduanya berangkat memancing sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka berniat memancing ikan di area cekdam penahan sedimentasi yang melintang di atas perairan WGM yang terletak di desa setempat. Kedalaman air di sekitar cekdam penahan sedimentasi tersebut sekitar enam meter.

Belum lama memancing, selang setengah jam sejak berangkat, korban pertama yakni Ardiansyah terpeleset dan masuk ke air. Spontan, Ari Susanto berusaha menolong korban. Belum sempat berhasil menolong korban, tiba-tiba arus air datang dan menyerat keduanya.

Baca Juga :  Semarak Semangat Kartini Wonogiri Padukan Kreativitas dan Kemerdekaan Belajar

โ€œBeruntung Ari Susanto terseret arus hingga ke tepian dan selamat. Namun, Ardiansyah tenggelam,โ€ beber dia.

Korban selamat langsung meminta bantuan warga dan para nelayan.
Setelah sekitar dua jam dilakukan pencarian oleh warga dan nelayan, korban baru dapat ditemukan, tapi sudah dalam keadaan meninggal dunia.

โ€œPemeriksaan dilakukan tim medis Puskesmas Nguntoronadi II dengan didampingi anggota Polsek Nguntoronadi. Korban murni meninggal akibat laka air,โ€ ujar dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com