JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Terjatuh Akibat Bersenggolan, Seorang Pengendara di Kendal Tewas Disambar Truk Trailer

Petugas Satlantas Polres Kendal melakukan olah TKP dan evakuasi jenazah korban tewas akibat kecelakaan di ruas Jalan Pantura di Brangsong, Selasa (7/7/2020) sore. Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

KENDAL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peristiwa kecelakaan lalu lintas dengan merenggut satu nyawa terjadi di Jalan Pantura Kendal, Selasa (7/7/2020). Seorang pria bernama Mohammad Rozikin (32) tewas secara tragis terlindas truk trailer saat jatuh dari sepeda motornya. Korban terlindas roda belakang truk trailer dan tewas seketika di lokasi kejadian.

Data dihimpun di lapangan menyebutkan, peristiwa kecelakaan tragis ini terjadi tepatnya di jalan Pantura Brangsong tepatnya di sekitar wilayah SMP Negeri 1 Bransong sekira pukul 15.00 WIB.

Kanit Laka Lantas Polres Kendal, Ipda Dedi Mulyono, saat dikonfirmasi wartawan, mengungkapkan, setelah mendapat informasi terjadinya peristiwa kecelakaan ini, jajarannya langsung datang ke lokasi dan melakukan olah TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi. Jenazah korban juga langsung dievakuasi ke RSUD dr. Soewondo Kendal.

Baca Juga :  Teror Puluhan Order Siluman di Kendal Ternyata Bermotif Dendam. Pelakunya  Pemuda Berusia 23 Tahun, Begini Modusnya!

Ia mengungkapkan, kecelakaan lalu lintas ini berawal saat motor korban mencoba menyalip sepeda motor yang ada di depannya dari sebelah kanan. Namun kendaran korban menyenggol motor lain yang disalipnya hingga korban terjatuh dari motor.

“Akibat bersenggolan dengan pengendara lain korban jatuh dari kendaraanya,” terang Ipda Dedi Mulyono.
Dijelaskannya lebih lanjut, saat korban jatuh ada truk trailer pengangkut tepung yang melaju di arah yang sama. Truk bernopol G 1939 EF dan dikendarai Abdul Rojid (45) tak bisa menghindari korban. Peristiwa ini terjadi pada sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga :  Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Jadi Prioritas Utama Pelaksanaan Salat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban di Jateng

“Setelah terjatuh dan masuk kolong truk, korban terlindas oleh roda belakang truk. Sopirnya juga nggak tahu tapi akhirnya dihentikan oleh anggota TNI dari Kodim 0715 Kendal,” sambung dia.

Ipda Dedi menambahkan, korban mengalami luka parah di kepalanya dan meninggal di lokasi kejadian. Jenazah korban saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Dr Soewondo.

“Kami tengah menyelidiki penyebab kecelakaan ini. Saat ini kami juga mencari kendaraan yang terlibat kecelakaan sebelum korban terjatuh dan tertabrak truk hingga korban tewas seketika di lokasi kejadian,” imbuh dia. Satria Utama