JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terungkap, Ini Identitas Lengkap 6 Warga Sragen Yang Terpapar Covid-19 Hari Ini. Salah Satunya Remaja Masih Berusia 14 Tahun!

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo
Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona atau covid-19 Sragen kembali melonjak tajam. Dalam sehari ini, Minggu (19/7/2020), jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Sragen bertambah enam orang.

Enam tambahan baru itu berasal dari dua kecamatan yakni Gemolong dan Tanon. Empat pasien baru tercatat dari Gemolong sedang dua lainnya dari Kecamatan Tanon.

Lonjakan kasus covid-19 itu terungkap dari data resmi yang dirilis Pemkab Sragen melalui laman corona.sragenkab.go.id.

Dari data per Minggu (19/7/2020) petang, menunjukkan jumlah kasus positif covid-19 tercatat meningkat jadi 62 kasus. Padahal sehari sebelumnya, jumlah kasus positif baru mencapai 56 kasus.

Baca Juga :  Semua Pegawai dan Nakes Sembuh dari Covid-19, Dirut RSUD Sragen Pastikan Kondisi Sudah Aman. Masyarakat Diminta Tak Takut Lagi Berobat ke RSUD!

Tambahan enam kasus baru itu, lima di antaranya laki-laki. Sedangkan satu pasien baru berjenis kelamin perempuan.

Dari enam kasus baru itu, satu di antaranya masih berusia 14 tahun. Pasien muda itu diketahui berjenis kelamin laki-laki berasal dari Desa Ngembatpadas, Gemolong.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan tambahan ena kasus baru itu diketahui setelah hasil swab keenam pasien itu keluar hari ini.

Hasilnya, mereka dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19. Ia mengatakan enam kasus baru itu, dua orang berasal dari Desa Peleman Gemolong, satu dari Desa Ngembatpadas Gemolong, dan satu dari Desa Genengduwur, Gemolong.

Baca Juga :  Makin Mengganas, Jumlah Warga Karanganyar Meninggal Terkait Covid-19 Meroket Jadi 75 Orang. Jumlah Kasus Positif Dekati Angka 400, Suspek 1.842

Kemudian dua orang sisanya berasal dari Desa Ketro Tanon dan Desa Tanon Kecamatan Tanon. Berikut Identitas Lengkap 6 kasus positif baru seperti dilansir Pemkab. (Wardoyo)

Tambahan 6 Kasus positif covid-19 Sragen, Minggu (19/7/2020):
1. Tn. P S/54 /thn/ Desa Peleman, Gemolong.
2. Ny. M/42 thn/ Desa Peleman, Gemolong
3. D S/31thn/ Desa Ketro, Tanon
4. A B/48 thn/Bangle, Desa Tanon, Tanon
5. C/ 14 thn/ Desa Ngembatpadas, Gemolong
6. N/64 thn/ Desa Genengduwur, Gemolong

Sumber: Pemkab Sragen