JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terus Meningkat, 4 Warga Sragen Kembali Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini, Suspek Bertambah 5 Orang. Total Sudah 82 Kasus Positif, 487 Warga Jalani Isolasi Mandiri

Situasi Covid-19 Sragen Rabu (29/7/2020). Foto/Wardoyo
ย ย ย 
Situasi Covid-19 Sragen Rabu (29/7/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 kembali menunjukkan ancaman dengan penambahan kasus positif hari ini, Rabu (29/7/2020).

Sebanyak empat warga di Sragen kembali dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19. Empat warga positif baru itu tersebar di empat kecamatan.

Data yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen Rabu (29/7/2020) petang, empat tambahan kasus positif itu tiga di antaranya berjenis kelamin perempuan dan satu orang laki-laki.

Rinciannya satu pasien laki-laki berinisial AGP (28 tahun) dari Kecamatan Sragen, kemudian pasien perempuan berinisial S (40 tahun) asal Kecamatan Plupuh.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Lantas pasien ketiga perempuan berinisial S (40 tahun) asal Kecamatan Tanon, dan pasien keempat perempuan berinisial DAF ( 24 tahun) dari Kecamatan Sidoharjo.

“Hari ini ada penambahan 4 kasus positif. Persebarannya ada di Kecamatan Sragen, Sidoharjo, Tanon dan Plupuh,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Rabu (29/7/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto menambahkan keempat pasien itu diketahui positif setelah hasil swab keluar dan menunjukkan tanda positif.

Mereka saat ini sudah menjalani perawatan. Terkait temuan empat positif tersebut, tim DKK akan segera melakukan tracking riwayat kontak yang pernah berinteraksi dengan mereka.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Sementara, dengan tambahan empat kasus positif itu, hingga hari ini total ada 82 kasus positif, dengan rincian 22 dirawat, 57 sembuh dan 3 meninggal dunia.

Kemudian untuk suspek covid-19 bertambah 5 orang dari 146 menjadi 151 orang. Rinciannya 20 dirawat, 107 sembuh dan 24 meninggal dunia.

Lantas 487 warga dilaporkan diisolasi mandiri dari hasil tracking dan 238 orang terlacak memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com