JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jalur Kolonel Sugiyono Solo Jadi Black Spot, Sebulan 2 Kali Kecelakaan Maut, Ini Imbauan Polisi

Kecelakaan maut jalan olonel Sugiyono Minggu (26/07/20) dinihari. Akibatnya pengemudi sepeda motor RX King tewas setelah kendaraanya menghantam mobil Toyota Agya. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jalan Kolonel Sugiyono, Sekip, Kadipiro jadi jalur maut atau black spot. Setidaknya dalam bulan ini, sudah terjadi dua kecelakaan hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Pertama, kecelakaan yang melibatkan dua motor dan satu truk, Senin (06/07/20) petang. Tabrakan itu membuat salah satu pengendara, Sumadi (42) warga Pantirejo, Tegaldowo, Gemolong, Sragen, tewas.

Lalu, kecelakaan maut jalur yang sama terjadi Minggu (26/07/20) dinihari. Akibatnya pengemudi sepeda motor RX King tewas setelah kendaraanya menghantam mobil Toyota Agya bernomor polisi AD 8955 BS.

Baca Juga :  Gandeng SOLOPEDULI, SOLUSI ZAKAT Salurkan Sembako Dan Uang Santunan Anak-anak Yatim

Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Afrian Satya Permadi tak menampik jika jalur lurus itu jadi black spot. Dia menjelaskan, ada berbagai faktor yang membuat lokasi itu rawan terjadi kecelakaan maut.

“Black spot itu juga bisa ditentkan oleh kelalaian dan tidak hati-hatinya pengendara, termsuk di kasus kecelakaan motor RX-King dan mobil Agya. Padahal di situ kan jalur lurus,” kata Afrian mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (29/07/20).

Afrian memaparkan, meski sejatinya jalur lurus, namun Jalan Kolonel Sugiyono jadi perlintasan antardaerah mulai Sragen dan Karanganyar menuju Solo dan sebaliknya. Termasuk juga sebagai perlintasan kendaraan besar mulai truk hingga bus antarkota.

Baca Juga :  Bawa Ratusan Botol Vodka, Whiskey dan Anggur Merah, Pemuda Boyolali Ini Diamankan Jajaran Polsek Banjarsari. Pelaku Sempat Hindari Razia, Namun....

“Masyatakat yang melintas tidak hanya dari Solo, namun juga daerah sekitar. Kami berharap masyarakat lebih memperhatikan kondisi di sana. Misal akan mendahului kendaraan lain. Serta juga kelengkapan motor seperti lampu kalau kita mengacu kecelakaan RX-King,” ujar dia.

“Manajemen waktu juga harus diperhatikan masyarakat. Kalau masuk kerja jam 7 pagi, ya bisa menghitung ekstimasi perjalanan agar tidak terburu-buru,” tegas Afrian. Prabowo