JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unisri Serahkan Bantuan Dana Bagi Mahasiswa Berptestasi

Salah seorang mahasiswa berprestasi Unisri Surakarta, Christabel Audrey, tengah menerima bantuan dana dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni Dan Kerja Sama, Dr Sutoyo, kemarin / Dok Humas Unisri Surakarta
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta memberikan bantuan dana kepada mahasiswa berprestasi atas nama Christabel Audrey.

Menurut mahasiswa semester VI Fakultas Ekonomi tersebut, bantuan tersebut sangat bermanfaat dan membantu. Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, dimana banyak orang dalam situasi sulit.

“Bagi saya, bantuan ini adalah sebuah penghargaan dan apresiasi terhadap mahasiswa berprestasi di bidangnya masing-masing. Baik itu akademik maupun minat dan bakat,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Pemberian penghargaan ini menunjukkan bahwa universitas telah memberi perhatian pada prestasi yang ditunjukan mahasiswanya.

Baca Juga :  Ikuti KKN, Mahasiswa Unisri Surakarta Sosialisasikan UU ITE

Sebagaimana diketahui, Christabel Audrey adalah salah satu dari 123 mahasiswa berprestasi penerima bantuan dari universitas.

Karya ilmiah yang dibuat, kemampuan presentasi, dan berorganisasi telah mengantarnya sebagai mahasiswa berprestasi tingkat universitas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni Dan Kerja Sama Dr Sutoyo merinci, sebanyak 65 mahasiswa berprestasi itu mendapat bantuan dana dari universitas yang besarnya bervariasi, tergantung tingkat prestasinya.

Untuk tingkat universitas, diambil tiga mahasiswa berprestasi, demikian juga untuk tingkat fakultas juga diambil tiga mahasiswa.

Baca Juga :  BEM Unisri Gelar Pelatihan Pembukuan Sederhana untuk UMKM

Sedang untuk tiap program studi masing-masing satu mahasiswa berprestasi. Ada pun untuk seleksi mahasiswa berprestasi tersebut dilakukan sejak pertengahan Februari 2020.

Menurut dia, sebenarnya prestasi para mahasiswa itu, baik akademik maupun minat dan bakat, tidak hanya di tingkat universitas saja, tapi juga tingkat Jawa Tengah dan nasional.

“Bantuan dana ini merupakan wujut perhatian Unisri pada para mahasiswa berprestasi. Mari kita dorong anak anak kita agar bisa berprestasi lebih tinggi lagi untuk mengharumkan nama Unisri,” kata Sutoyo, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews. suhamdani