JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Viral Masker Canggih yang Dikenakan Istri KSAD Andika Perkasa, Harganya Sampai Puluhan Juta

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi istrinya, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono, yang terlihat mengenakan masker transparan yang tak biasa. Foto: Instagram/tni_angkatan_darat
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono mencuri perhatian netizen, setelah fotonya mengenakan masker transparan yang tak biasa viral.

Keunikannya tidak hanya dari bentuk dan penampakannya yang tak biasa, namun juga harganya yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Melansir dari Tempo.co, masker yang dikenakan istri KSAD itu memiliki harga berkisar antara Rp 22-25 juta. Masker tersebut merupakan buatan Clean Space Technology, versi Halo.

Dalam laman resmi cleanspacetechnology.com, tertulis bahwa masker tersebut mampu menyaring partikel debu dan kotoran lain, termasuk virus dan bakteri.

Baca Juga :  Terpengaruh Video Porno yang Ditontonnya, Remaja Usia 15 Tahun Cabuli Adik Kandung Berkali-kali sampai Melahirkan

Produk tersebut bahkan diklaim memberikan perlindungan yang lebih baik dibanding Powered Air Purifying Respirator, dengan spesifikasi mampu menyaring 99,97 persen partikel berukuran hingga 0,3 mikro, termasuk biohazard.

“Respirator Clean Space memanfaatkan teknologi perangkat medis terbaru untuk perlindungan dan kinerja tinggi dibandingkan respirator pelindung perawatan kesehatan tradisional.”

“Desainnya intuitif dan ergonomis, membuat pelatihan dan penggunaannya mudah dan cepat – memastikan kenyamanan dan kepatuhan dalam pengaturan layanan kesehatan di mana perlindungan tim layanan kesehatan lini pertama sangat penting,” tulis Alex Birrell, CEO Clean Space di laman resmi cleanspacetechnology.com.

Masker berteknologi mutakhir ini disebut memang sengaja didesain diperuntukkan untuk para pekerja rumah sakit yang berhadapan dengan ancaman virus dan bakteri.

Baca Juga :  Nama Hadi Pranoto Viral Usai Disebut Musisi Anji Telah Menemukan Obat Covid-19, IDI: Tidak Ada yang Kenal

Meski ukurannya terlihat jauh lebih besar, masker itu hanya memiliki berat 350 gram. Walau demikian, teknologi AirSensit System di dalamnya diklaim bisa membuat orang tak merasa sesak karena aliran udara yang lancar.

Udara yang mengalir dari sumber udara diklaim merupakan udara yang sudah terfiltrasi sebanyak 230 L/menit selama 9 jam. Setelahnya, masker tersebut harus dicas kembali.

www.tempo.co