JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Wisata Kraton Yogyakarta Dibuka Lagi, Ini Aturan yang Harus Ditaati Pengunjung

Gendhing Kurmat Dalem

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Setelah ditutup selama beberapa bulan akibat pandemi Covid-19, sebagian wisata di kawasan Keraton Yogyakarta telah dibuka lagi, namun secara terbatas.

Pengelola masih membatasi waktu operasional di empat objek wisata Keraton, dengan jam buka pukul 08.30-13.00 WIB di hari Sabtu hingga Kamis dan 08.30-11.00 WIB di hari Jumat.

“Empat area wisata Keraton Yogyakarta yang sudah mulai beroperasi yakni Pagelaran Keraton Yogyakarta, Museum Kareta Keraton, Tamansari, dan area Keben,” kata Penghageng Nityabudaya Keraton Yogyakarta, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara saat di hubungi wartawan, Sabtu (11/7/2020).

Baca Juga :  Pelestarian Sungai Butuh Daya Tahan Pegiatnya

Objek-objek wisata tersebut juga mewajibkan pengunjung mematuhi protokol kesehatan, selain pengelola akan membatasi jumlah pengunjung yang masuk di setiap kawasan wisata.

Dinas Pariwisata DIY juga telah menganjurkan uji coba pembukaan kembali tempat wisata dengan tetap mematuhi prosedur normal baru agar tidak menimbulkan klaster penyebaran baru.

Baca Juga :  Gandeng Alumni SMP dan SMA di Yogyakarta, Gerakan Wakaf Al Quran Salurkan Iqra dan Al Quran

“Ada empat area wisata Keraton Yogyakarta yang baru buka kembali pada tanggal 8 Juli 2020 lalu. Setelah dibuka, ternyata reaksinya banyak wisatawan lokal yang butuh rekreasi, sehingga pengunjungnya cukup antuasias,” kata Putri bungsu Sultan Hamengku Buwono X itu.

Pihaknya menyambut baik antusiame sejumlah wisatawan tersebut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua