JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ada Pengesahan Warga PSHT, Mulai Besok Arus Lalu Lintas Jalur Kota Sragen Bakal Dialihkan Selama 3 Hari. Catat Ini Titik-Titik Pengalihannya!

Peta pengalihan arus jalur kota, mulai besok. Foto/Wardoyo
Peta pengalihan arus jalur kota, mulai besok. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Arus lalu lintas di jalur Kota Sragen bakal dialihkan selama tiga hari sejak 25 Agustus hingga 27 Agustus mendatang.

Pengalihan dilakukan karena adanya kegiatan pengesahan calon warga baru perguruan silat persaudaraan setia hati terate (PSHT) Sragen pada tiga hari itu.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Sugiyanto mengatakan pengalihan arus akan dimulai besok Selasa (25/8/2020) hingga Kamis (27/8/2020).

Pengalihan dilakukan menyusul agenda pengesahan warga PSHT Sragen yang akan digelar di Gedung SMS Sragen pada hari itu.

“Karena ada kegiatan pengesahan warga baru PSHT itu, kita lakukan rekayasa pengalihan arus utamanya di jalur kota,” paparnya Senin (24/8/2020).

Baca Juga :  Sudah Penjarakan 4 Orang, Bantuan Alsintan di Sragen Kini Diwanti-wanti Tanpa Pungutan Apapun. Ada 52 Kelompok Penerima, Bupati Yuni: Kalau Mau Sodaqoh, Sodaqohlah ke Warga Tidak Mampu!

Kasat menguraikan pengalihan arus akan diberlakukan mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB.

Rekayasa pengalihannya, arus kendaraan dari arah barat atau Solo akan dialihkan ke ring road utara di pertigaan Pungkruk, Sidoharjo.

Sementara, arus dari arah timur kota atau Ngawi, akan dialihkan ke ring road selatan di bundaran Tugu Adipura atau simpang terminal lama.

“Tapi untuk di dalam kota, yang mau aktivitas masih bisa melintas. Yang mau ke Solo atau Ngawi masih bisa lewat karena yang kita tutup hanya arus dari Solo dan Ngawi. Yang keluar tetap normal,” terangnya.

Baca Juga :  Kabar Duka, 3 Warga Sragen Kembali Meninggal Dunia Terkait Covid-19 Hari Ini. Dua Orang Berstatus Positif, Satunya Suspek, Total Sudah 62 Warga Meninggal

Kasat menambahkan pengalihan akan diberlakukan selama tiga hari berturut-turut. Untuk mengawal pengalihan arus, Satlantas akan menerjunkan 30 personel bersama personel gabungan di Polres.

Para personel itu akan ditempatkan untuk bersiaga di setiap penggal jalan. Di antaranya di simpang empat bundaran Tugu Adipura Terminal Lama.

Lalu di simpang Alun-alun, depan Pos Kota, Beloran, Puskesmas Lama, Simpang SMPN 6 Sragen dan depan Polsek Sidoharjo.

“Selain pengamanan arus lalin, personel juga disiagakan untuk menjaga kamtibmas selama prosesi pengesahan warga PSHT berlangsung,” tandasnya. Wardoyo