JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

Bupati Wonogiri Joko Sutopo. JSNews. Aris Arianto
Bupati Wonogiri Joko Sutopo. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wonogiri, Dr. Yuli Bangun Nursanti dinyatakan sembuh dari COVID-19. Sebelumnya Kadinas menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Fakta kesembuhan Yuli Bangun Nursanti itu disampaikan Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Wonogiri Joko Sutopo, Selasa (4/8/2020).

“Alhamdulillah Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah sembuh,” jelas pria yang akrab disapa Jekek ini.

Fakta lainnya, dari hasil tracing terhadap kontak Yuli Bangun, belum ada yang dinyatakan positif. Namun demikian hingga kini belum semua specimen keluar hasil tes swabnya.

Baca Juga :  Pengesahan Warga Baru PSHT Wonogiri, Anggota Perguruan Luar Daerah Dilarang Masuk, TNI-Polri Pemkab Gelar Apel Siaga

“Untuk yang klaster keagamaan (ponpes di Sempon Jatisrono) tinggal 2 orang, yang lainnya sudah sembuh,” tegas dia.

Kondisi secara umum terkait penularan COVID-19 sudah terkendali.

Jekek mengatakan, secara akumulatif dari keseluruhan klaster, baik dari klaster sempon, Dinas Pendidikan Wonogiri dan pelaku perjalan, masih ada 40 spesimen tes swab yang hasilnya belum keluar.

“Saat ini angka penularannya dibawah 10 persen,” tutur dia.

Selain itu, jelas dia, pada Minggu (2/8/2020), ada perantau dari Depok dan masih ber-KTP Wonogiri, tepatnya di Kecamatan Jatisrono, meninggal dunia.

Baca Juga :  Wah Selamat Ya BPR Gajah Mungkur Ngadirojo Wonogiri Sukses Raih Golden Award dari Infobank, Ternyata Penilaiannya Mengacu Pada 5 Kriteria ini

Seperti diwartakan sebelumnya, Kepala Disdikbud Wonogiri, dinyatakan positif COVID-19. Yuki Bangun diduga tertular dari klaster RSUD Wonogiri. Klaster ini terbentuk lantaran ada kontak dengan klaster ponpes Sempon Kecamatan Jatisrono.

Kendati kadinasnya positif terpapar virus Corona, hingga kini, kantor Disdikbud tidak ditutup. Para pegawainya masih masuk seperti biasa. Hanya saja sebagian yang berkontak erat masih menunggu hasil tes swab. Aria