JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Bandingkan Netizen di Twitter, Instagram, dan TikTok, Ini Kata Inul Daratista: Netizen TikTok Jauh Lebih Mulia

Penyanyi dangdut Inul Daratista. Foto: Instagram/inul.d

JOGLOSEMARNEWS.COM Penyanyi dangdut Inul Daratista termasuk salah satu artis Indonesia yang aktif di media sosial, mulai dari Twitter, Instagram, TikTok, bahkan YouTube.

Di media sosial, Inul kerap membagikan kesehariaannya, baik saat di rumah bersama keluarga, maupun kesibukannya di luar rumah. Karenanya, tak jarang ia mendapat beragam komentar dari netizen.

Inul pun membandingkan perbedaan antara netizen di berbagai media sosial, yang menurutnya punya ciri masing-masing. Lantas netizen di media sosial mana yang menurutnya paling baik?

Inul pun membandingkan netizen di Instagram dengan TikTok yang menurutnya sangat berbeda jauh. Dari pengamatan Inul, netizen di TikTok jauh lebih baik jika dibandingkan di Instagram.

Menurutnya, netizen Instagram lebih sering memberikan komentar negatif dan pedas jika ada postingan yang tidak mereka sukai.

“Sejujurnya saja, netizen TikTok jauh lebih mulia dan 1 persen saja yang negatif. Hampir tidak ada komen yang jahil dan nyinyir seperti di Instagram. Betul tidak sis?” tulis Inul di akun Instagram, @inul.d, Sabtu (8/8/2020).

Baca Juga :  Resmi Jadi Suami Nella Kharisma, Inilah Fakta-fakta Dory Harsa: Berasal dari Keluarga Seniman, Pernah Bercerai, dan Punya Anak Kembar

Inul pun menambahkan, netizen di Instagram terlihat selalu merasa sebagai pihak yang paling benar, sehingga tak segan menilai orang lain salah.

“Laksana yang punya kunci syurga kalau ga suka dibahasnya serasa nguliti kambing dan sapi yang abis di ngek sadezz. Tapi kalau dinyinyirin balik gak terima baladewa diajakin nyerbu,” tulisnya.

Hal itulah yang membuat Inul menilai kalau TikTok lebih menyenangkan daripada Instagram karena bisa membawa lebih banyak dampak positif.

“Menurut Anda gimana? Kayaknya keluarga TikTok itu manusia yang hidupnya pada happy semua deh. Soalnya sudah sangat sibuk bahkan pusing cari ide mau main TikTok apalagi setelah ini wkaakakkak,” tulisnya di kolom keterangan.

Baca Juga :  Ngaku Sudah 7 Bulan Tak Ada Penghasilan Gara-gara Pandemi, DJ Seksi Dinar Candy Jual Celana Dalam Bekas Pakainya. Laku Rp50 Juta

Lalu bagaimana dengan netizen Twitter? Meski tidak secara langsung, Inul juga menganggap para pengguna media sosial Twitter juga lebih menyenangkan. Hal itu ditunjukkannya lewat jawaban yang membalas komentar Adiezty Fersa, istri Gilang Dirga.

“Yang di Twitter lebih asik lagi, mbak Inul,” tulis Adiez di kolom komentar.

“Oiya bener sampe lupa, kita kan juga warga Twitter land,” balas Inul, yang memiliki akun Twitter, @daratista_inul.

Inul diketahui memang kerap mengunggah video di TikTok bersama sang suami, Adam Suseno, di akun @inul.daratista.

Unggahan pasangan suami istri ini pun kerap menuai pujian netizen karena dianggap menghibur dan penuh totalitas. Salah satu yang sempat menyita perhatian netizen adalah saat Inul meminta suaminya berperan sebagai bayi dan Inul sebagai ibunya.

Tangkapan layar salah satu video unggahan Inul Daratista di TikTok. Foto: Instagram/inul.d