JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Beberapa Hari Landai, Warga Solo Positif Covid-19 Kembali Naik Signifikan, Total 364 Kasus

Ilustrasi virus corona. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jumlah pasien positif covid-19 di Kota Solo kembali menunjukkan penambahan signifikan. Dalam satu hari, pasien positif baru bertambah 12 orang, Rabu (26/8/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, dengan penambahan tersebut maka jumlah kumulatif menjadi 364 orang.

“12 pasien baru ini dari berbagai sumber. Ada yang dari tracing kontak pasien positif sebelumnya, suspek naik kelas hingga masyarakat yang melakukan uji swab mandiri. Rinciannya enam orang hasil tracing pasien positif sebelumnya, kemudian yang tiga dari pasien suspek yang naik kelas menjadi positif dan terakhir yang tiga itu dari hasil swab mandiri,” urainya.

Baca Juga :  Polisi Bubarkan Paksa Seribuan Anggota PSHT yang Kumpul di Manahan. 5 Orang Ditahan, Ini Alasannya

Ning menambahkan, pasien baru hasil tracing berasal dari kontak erat dari pasien positif asal Kelurahan Jebres dan Mojosongo, Kecamatan Banjarsari, kemudian dari Kelurahan Sangkrah dan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan dan Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari.

“Pasien aktif bertambah menjadi 38 orang atau bertambah 10 orang dibandingkan data hari sebelumnya. Dimana dari jumlah tersebut yang menjalani rawat inap sebanyak 17 pasien dan 21 orang sisanya isolasi mandiri,” imbuhnya.

Baca Juga :  Diawali Suara Tembakan, Polisi Bubarkan Seribuan Anggota PSHT yang Berkumpul di Plaza Manahan, 5 Orang Diamankan

Sedangkan untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 312 orang atau kembali bertambah dua orang dibandingkan Selasa (25/8/2020) dan meninggal dunia sebanyak 12 orang.

Di sisi lain, jumlah lasien suspek juga tambah dua orang. Jadi jumlah kumulatifnya menjadi 1.088 orang terdiri dari 16 orang dirawat, isolasi mandiri satu, 1.021 discard atau negatif dan 50 orang meninggal dunia. Prihatsari