JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Benda Mirip Buku Misterius di Tukluk Desa Sejati Kecamatan Giriwoyo Wonogiri Dipastikan Bukan Bom

Penemu benda diduga bom buku di Giriwoyo Wonogiri.
Penemu benda diduga bom buku di Giriwoyo Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penemuan benda misterius di Tukluk Desa Sejati Kecamatan Giriwoyo Wonogiri dipastikan bukan bom buku.

Polda Jateng memastikan hal tersebut, Selasa (11/8/2020). Menurut Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna bahwa temuan benda mencurigakan itu bukanlah bom.

“Bukan bom hanya buku,” kata dia.

Dia mengatakan pihaknya sudah menanyakan langsung kepada Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing. Dipastikan benda itu adalah buku dan tidak berbahaya.

Menurut dia, benda itu hanya buku yg dikasih kabel.

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena itu bukan bom,” imbuh dia.

Baca Juga :  Sedulur Warga PSHT Wonogiri, Ini Lho Perintah Ketua PSHT Cabang Wonogiri Joko Prihanto. Diantaranya Tidak Bergerak ke Solo Tetap di Rumah, Patuh Protokol Kesehatan Termasuk Hindari Kerumunan Massa

Sebagaimana diwartakan, Mugiono (50), warga Dusun Ngledok RT 3 RW 2 Desa Balepanjang Kecamatan Baturetno Wonogiri mengaku menemukan sebuah benda mencurigakan berbentuk buku tebal, Senin (10/8) pagi.

Buku-buku itu ditemukan di tempat sampah di pekarangan rumah milik warga Dusun Tukluk Desa Sejati Kecamatan Giriwoyo sekitar pukul 09.00 WIB. Menurut dia, pemilik rumah tidak ada di rumah.

Dia sempat membuka buku yang ditemukan. Salah satunya mencurigakan setebal sekitar lima sentimeter dengan berat sekitar satu kilogram dengan warna sampul merah hati. Lembaran buku itu mirip sebuah kamus tebal, setiap lembarnya berwarna-warni.

Baca Juga :  12 Warga Kecamatan Karangtengah Wonogiri Terjaring Razia Masker, Akhirnya Hal ini yang Dilakukan Tim Gabungan

Di dalam buku itu kata dia terdapat tulisan berbahasa Arab dengan tinta hitam dan sebagian warna kuning emas. Mugiono mengaku hanya sekilas melihat tulisan di dalam buku.

Ketika dibuka di dalamnya itu ada piringan kaca tembus seukuran tutup gelas yang seketika berputar. Di situ terdapat rangkaian elektronik dan di balik buku itu ada tombol on/off serta kabel warna hijau dan kuning yang dilakban. Aria