JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bidik Momentum 2024, DPC Gerindra Karanganyar Rombak Kepengurusan. Sejumlah Politikus Eks PDIP dan Parpol Besar Rame-rame Ikut Bergabung, DPD Target Kepengurusan Hingga Ranting!

Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro saat memberikan pengarahan di hadapan jajaran DPC Gerindra Karanganyar, Kamis (20/8/2020). Foto/Beni Indra

IMG 20200820 WA0040
Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro saat memberikan pengarahan di hadapan jajaran DPC Gerindra Karanganyar, Kamis (20/8/2020). Foto/Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang agenda besar momentum Pilkada, Pileg hingga Pilpres 2024, DPC Partai Gerindra Kabupaten Karanganyar merombak total susunan pengurus.

Selain itu DPC Partai Gerindra Karanganyar juga merekrut tokoh politik lama dari luar partai termasuk PDIP dan Perindo.

Adapun perombakan susunan pengurus baru adalah masuknya Ade Eliana menjadi Sekretaris serta Setiawan Dibroto menjadi Bendahara. Sedangkan Wagiyo dipercaya menjadi Ketua Pembina Partai atau bergeser dari sebelumnya menjadi bendahara.

Sedangkan untuk Ketua DPC masih dipercayakan pada Yulianto yang menjabat sejak kali pertama terbentuknya partai Gerindra di Karanganyar.

Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Yulianto mengatakan pergantian pengurus DPC ini sudah sah resmi meski tanpa Musda karena sistem mekanisme baru dari DPP demikian.

Baca Juga :  Putra Bupati Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani Terpilih Aklamasi Pimpin Golkar Karanganyar

“Diawali Konggres Luar Biasa DPP Partai Gerindra yang kembali kukuhkan Prabowo Subianto. Selanjutnya dilakukan sistem penyempurnaan pengurus Kabupaten/Kota Se Indonesia untuk perombakan pengurus baru,” paparnya Kamis (20/8/2020).

Sedangkan mekanisme penyempurnaan pengurus itu dilakukan dengan cara usulan dari bawah mengusulkan 5 nama Calon pengurus harian.

Dari usulan tersebut hasilnya menunggu persetujuan DPP.

“Hasil final persetujuan DPP ya terjadi perombakan nama-nama untuk jabatan Ketua, Sekretaris, Bendahara serta Majelis Pertimbangan Partai,” lanjutnya.

Selanjutnya, hasil kepengurusan baru itu sudah mendapat SK dan selanjutnya disosialisasikan kebawah melalui Rapat Kordinasi Daerah Rakorda DPC Gerindra Kabupaten Karanganyar pada Rabu (19/08/2020) kemarin.

Baca Juga :  Ribuan Warga MTA Sholatkan Jenazah Ustaz Ahmad  Sukina di Lapangan Kaliboto, Mojogedang, Karanganyar

Pada Rakorda dihadiri Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto sebagai utusan resmi guna menyampaikan sistem baru kerja organisasi partai.

Sriyanto menyampaikan setelah perombakan pengurus DPC selanjutnya akhir tahun ini selesai juga perombakan pengurus 17 PAC di Karanganyar. Adapun perombakan tingkat Ranting selesai awal 2021.

“Ini sistem administrasi dan sistem kerja baru partai maka mohon segera direalisasi penyempurnaan pengurus hingga ranting,” ujarnya.

Sriyanto juga menjelaskan banyak wajah baru direkrut menjadi pengurus partai Gerindra diberbagai tingkatan guna penguatan partai.

Bahkan wajah baru yang direkrut ada dari mantan pengurus partai lain termasuk PDIP, Perindo dan partai lain untuk bergabung dengan partai Gerindra. Beni Indra