JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bikin Deg-degan, Rekomendasi PAN dan Golkar Belum Turun Juga, Tapi Petingginya Optimis Bakal Jatuh ke Paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Joss

Ketua DPD PAN Wonogiri, Sunarmin (berdiri pegang mik) bersama Cabup Joko Sutopo (empat dari kiri) dalam acara rapat pleno di aula kantor DPD PAN Wonogiri. Dok. DPD PAN Wonogiri
   
Ketua DPD PAN Wonogiri, Sunarmin (berdiri pegang mik) bersama Cabup Joko Sutopo (empat dari kiri) dalam acara rapat pleno di aula kantor DPD PAN Wonogiri. Dok. DPD PAN Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hingga saat ini rekomendasi maupun SK penetapan dari PAN dan Golkar untuk paslon bupati wakil bupati Wonogiri belum juga turun. Namun demikian para petinggi dua partai itu optimis rekomendasi akan jatuh ke tangan paslon Joko Sutopo-Setya Sukarno (Joss).

Baik DPD PAN maupun DPD Golkar Wonogiri saat ini satu gerbong dengan PDIP. SK penetapan dari masing-masing DPP diklaim bakal turun dalam waktu dekat ini mengingat pekan ini pendaftaran paslon bupati wakil bupati pada Pilkada alias Pilbup Wonogiri 2020.

“SK penetapan akan turun besok dan saya yakin dan optimis akan mendukung paslon Joss,” ungkap Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Wonogiri Sunarmin saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon selulernya, Senin (31/8/2020).

Baca Juga :  Unik dan Menarik, Apel Pagi dengan Pakaian Adat Jawa, Nyata Terjadi di Wonogiri

Pihaknya juga menjamin 100 persen bahwa SK penetapan tertulis dari DPP PAN itu akan menyatakan dukungan terhadap paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno.

Keyakinan Sunarmin soal SK penetapan tersebut bukan tanpa sebab. Menurut dia kinerja petahana selama menjabat bupati yang selama ini diikuti dan dilaluinya sejalan dengan visi misi partainya.

“Ya, semua proses formal, informal dan normatif sesuai syarat PO (Peraturan Organisasi-red) sudah kita ikuti dan lalui semua,” beber dia.

Saat ditanya kapan waktunya SK penetapan dari DPP PAN itu akan turun, Sunarmin menyatakan bahwa SK tersebut akan turun Selasa (1/9). Menurutnya, sebelum SK penetapan turun, perlu adanya kesiapan dalam rangka proses serah terima SK itu.

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, Pemilik Pekarangan Lokasi Penemuan Kerangka Resmi Jadi Tersangka

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar (PG) Wonogiri Bondan Sejiwan Boma Aji menambahkan bahwa saat ini rekomendasi atau SK penetapan dukungan paslon Joss dalam proses perubahan di tingkat DPP PG. Sebab, sebelumnya rekomendasi yang turun dari DPP PDIP mengusung Joko Sutopo dan Sriyono sebagai calon bupati dan calon wakil bupati di Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Namun, karena Sriyono mengundurkan diri dengan alasan mengalami gangguan kesehatan maka terjadi reposisi di internal PDIP. Kemudian pekan lalu Setyo Sukarno resmi ditunjuk menggantikan Sriyono sebagai cawabup berdasarkan rekomendasi DPP PDIP.

Meski dalam proses perubahan imbuh Bondan, rekomendasi dari DPP PG nantinya tetap akan tetap satu gerbong koalisi dengan paslon Joss untuk memenangkan Pilkada Wonogiri. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com