JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Bikin Kontroversi Lagi, Musisi Anji Wawancara Seorang Profesor dan Sebut Obat Covid-19 Sudah Ditemukan

Tangkapan layar postingan musisi Anji di Instagram. Foto: Instagram

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Musisi Anji kembali membuat kontroversi melalui unggahannya di media sosial.

Setelah ramai disebut meremehkan penyakit Corona, kini mantan vokalis band Drive itu mewawancarai seorang pria yang diperkenalkannya sebagai profesor penemu obat Covid-19.

Melalui konten video yang diberi judul “Bisa Kembali Normal? Obat Covid 19 Sudah Ditemukan!!” yang diunggahnya pada 31 Juli 2020 lalu, Anji terlihat mewawancarai seorang pria bernama Profesor Hadi Pranoto.

Dan pada bagian keterangan video, Anji menuliskan jika Profesor Hadi telah menemukan antibodi Covid-19 sejak bulan Mei dan sudah terbukti menyembuhkan banyak orang.

Sementara dalam postingan di Instagram, Anji menuliskan jika berita tentang Profesor Hadi dan obat temuannya sulit ditemukan di media meski sudah ada sejumlah pemberitaan sebelumnya.

“SUDAH ADA BERITA SEBELUMNYA. Tapi tidak diangkat besar oleh media. Padahal isu ini adalah tentang obat covid-19.”

“Saya merasa media lebih sering memberitakan yang jelek-jelek dibanding yang baik hingga orang jadi ketakutan dan paranoid. Tidak banyak diberitakan orang-orang yang sembuh.”

Baca Juga :  Awas, Muncul Kasus Baru Covid-19 dari Klaster Keluarga di Beberapa Kecamatan di Sragen dan Makin Ganas. Di Mondokan Satu Orang Tulari 7 Orang Dekatnya, di Masaran 1 Warga Positif Tulari 9 Orang

“Atau isu Antivodi Covid-19 ini, yang merupakan karya anak bangsa, yang sudah menyembuhkn ribuan orang. Kenapa?” tulis Anji.

Seolah mengetahui jika unggahannya akan kembali menuai kontroversi, Anji pun menegaskan jika dirinya tidak membuat pernyataan dalam videonya dan hanya bertindak sebagai pewawancara.

“Di video ini saya tidak mau mengeluarkan pernyataan, karena isunya sensitif sekali tentang obat. Saya menjadi interviewer. Saya juga nanti akan mencoba membuktikan obatnya.”

“Untuk beberapa pertanyaan lain tentangnya, saya akan segera tanyakan. Dalam waktu dekat saya akan ngobrol lagi dengan Prof. Hadi Pranoto,” tulis Anji menjelaskan.

Unggahan Anji di Instagram itu pun menuai komentar netizen. Beberapa di antaranya langsung menyangsikan sosok profesor yang diwawancara oleh Anji.

“Boleh dicantumkan paper beliau Manji?” tulis salah satu netizen.

“Hallo Manji, siapa itu Prof. Hadi Pranoto? Bisa dishare tidak link publikasi ilmian beliau? Link tentang penelitian beliau soal virus ini yang sudah dimulai dari tahun 2000 katanya? Saya sudah mengecek hasil beliau di Scopus dan Google Scholar, tapi hasilnyatidak ada,” tulis komentar netizen lainnya.

Baca Juga :  Ngaku Sudah 7 Bulan Tak Ada Penghasilan Gara-gara Pandemi, DJ Seksi Dinar Candy Jual Celana Dalam Bekas Pakainya. Laku Rp50 Juta

Beberapa netizen banyak berkomentar jika Profesor Hadi Pranoto yang diwawancara Anji sama dengan orang dari keluarga Surya Atmaja, yang beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan lantaran menggelar acara khitanan dengan mengundang Rhoma Irama.

“Saya mencoba mencari tahu siapa itu prof Hadi Pranoto, dan yang saya temukan adalah Hadi Pranoto itu orang yang mengundang Rhoma dalam konser di tengah pandemi kemarin,” tulis netizen di kolom komentar.

Meski banyak yang meragukan, namun tidak sedikit pula netizen yang setuju dengan Anji dan memberikan dukungannya.

“MasyaAllah, alhamdulillah… Indonesia punya ilmuwan, kenapa harus ambil jauh2 ke China. Indonesia juga banyak ahli kok. Terimakasih Manji untuk info penting dan bermanfaat ini,” tulis salah satu netizen.

“Matur nuwun mas Anji.. semoga segera beredar dan mudah didapat.. moga makin banyak yang menyampaikan berita2 positif,” komentar lainnya.