JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Buronan Joko S Tjandra Ditangkap oleh Polisi Diraja Malaysia

Djoko S Tjandra. Foto: Republika.co.id
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penangkapan terhadap buron kasus korupsi pengalihan hak tagih Bank Baliย Djokoย S Tjandraย dilakukan oleh Polisi Diraja Malaysia.

Menurut Mabes Polri, terpidana yang dihukum 2 tahun ituย diringkus di apartement pribadinya, di The Avare Condominium, Malaysia, pada 30 Juli 2020.

Badan Reserse Kriminal Polri langsung bergerak menuju Malaysia ketika PDRM menginformasikan jika Djoko Tjandraย yang kini telah berganti nama Jokoย Tjandraย ituย sudah ditangannya.

Dalam proses serah terima terdakwa itu, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono mengatakan jika Djoko diserahkan di dalam pesawat oleh PDRM kepada Polri.

Baca Juga :  Antisipasi Situasi Geopolitik dan Dampak Ekonomi Usai Serangan Iran ke Israel, Ini Strategi yang Diambil Menkeu Sri Mulyani

“Prosesnya namanya serah terima. Begitu Djoko Tjandra ditangkap Polisi Diraja Malaysia kemudian melakukan serah terima dengan polisi Indonesia di atas pesawat,โ€ ucap Argo pada 31 Juli 2020.

PDRM atau Polisi Diraja Malaysia mengakui penangkapan dilakukan oleh institusnya. Namun, PDRMย enggan menceritakan kronologi penangkapan Djoko Tjandra secara detail.

“Saya tidak bisa memberikan detailnya. Apa pun itu, subjek (Djoko) telah dikirim kembali ke Indonesia. Hanya itu yang bisa saya ungkapkan pada saat ini,” kata Wakil Kepala PDRM Deputi Irjen Pahlawan Mazlan Bin Mansor, saat ditanya wartawan di sela-sela acara jumpa pers di Markas Kepolisian Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, Senin (3/8/2020).

Baca Juga :  Sudah 3 Kali Dapat Peringatan Keras, Giliran Ketua KPU Hasyim Asyโ€™ari Dilaporkan Atas Tindakan Asusila

Mazlan tidak ingin memberikan penjelasan alasan penangkapan Djoko Tjandra dan perincian lainnya.

“Kami menangkapnya dan dia dikirim kembali. Itu saja,”ย ujarnya.

Djoko Tjandra dilaporkan diserahkan olehย Polisi Malaysiaย kepada Polri dan kemudian diterbangkan ke Jakarta dengan pesawat khusus dari Bandara Sultan Abdul Aziz Shah di Subang Jaya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com