JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Dirazia Polisi, Sejumlah Pengunjung Waduk Kedung Ombo Tertangkap Tak Pakai Alat Ini!

Foto/Humas Polda

1 1 750x536 1
Foto/Humas Polda

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Grobogan bersama Kodim 0717/Pwd dan Pemkab Grobogan melakukan penertiban penggunaan masker di objek wisata Kedungombo. Hal dilakukan dalam rangka implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020.

“Dalam rangka implementasi inpres nomor 6 tahun 2020, kami dari Tim Gabungan Polres, Kodim dan Pemkab Grobogan melaksanakan pengawasan sekaligus pendisiplinan masyarakat yang berkegiatan di tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Grobogan,” ujar Kabag Ops Kompol Sutomo.

Lebih lanjut, kata Kompol Sutomo, giat pendisiplinan sudah dilakukan sejak pekan lalu. Pihaknya mengaku tidak melarang masyarakat untuk tetap beraktivitas tetapi masyarakat harus sadar menggunakan masker.

Baca Juga :  Berdalih Amaliah Rusak Warung di Solo dan Minta Setoran Rp 400.000, 6 Orang Diduga Laskar Ditangkap Polisi. Kapolda Keluarkan Peringatan Keras!

“Tetapi kita harus terus melakukan pengawasan secara intens, kita melakukan pendisiplinan, kita tidak pernah bosan untuk terus mengingatkan masyarakat mengimbau masyarakat, silakan berlibur tapi protokol kesehatan tetap disiplin untuk dilaksanakan terutamanya menggunakan masker,” tegas Kabag Ops.

Sementara, beberapa masyarakat yang kedapatan maskernya tidak tidak dipakai juga diingatkan.

“Tadi beberapa masyarakat yang menggunakan maskernya di bawah hidung. Beberapa kita ingatkan artinya tetap melaksanakan imbauan secara humanis persuasif dan edukatif,” sambung Kompol Sutomo.

Baca Juga :  Disapa Gubernur Ganjar saat Divaksin Covid-19, Para Pedagang Pasar di Pati Semringah dan Mengajak Selfie

Kabag Ops berharap dengan sinergi antar pemerintah Kabupaten Grobogan, Polres dan Kodim, masyarakat semakin sadar bahwa pemerintah tidak pernah melarang untuk berkegiatan.

Tetapi berharap masyarakat tetap memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun dalam jumlah besar.

“Mudah-mudahan roda perekonomian mulai meningkat, tetapi kesehatan masyarakat tetap kita utamakan prioritaskan untuk kita jaga,” harap Kabag Ops. Edward