JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Dua Hari Tidak Terlihat, Nenek Usia 76 Tahun yang Tinggal Seorang Diri Ditemukan Tergeletak Lemas di Lantai Rumah, Ditemani Kucing dan Ayam

Ilustrasi perempuan tua. Foto: pixabay.com

TASIKMALAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan Kota Tasikmalaya mengevakuasi seorang nenek berusia 76 tahun yang ditemukan tergolek lemas di kediamannya di Kampung Rarangjami, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Jumat (7/8/2020) sore.

Nenek yang akrab dipanggil Uho itu ditemukan terbaring di lantai dengan hanya mengenakan kain sarung lusuh. Diketahui Nenek Uho tinggal seorang diri di rumah itu dengan hanya ditemani kucing dan ayam peliharaannya.

Dinsos Kota Tasikmalaya pertama kali menerima laporan terkait kondisi salah satu warganya itu dari ketua RT setempat, Dudin. Ia melapor setelah menengok Nenek Uho, yang dua hari terakhir tidak terlihat.

Baca Juga :  Viral Foto Kondisi TKW dengan Bibir Terluka Berlumuran Darah Diduga Disiksa Majikan di Arab Saudi. Bagaimana Kronologinya?

“Sudah dua hari Nenek Uho tidak terlihat. Makanya saya langsung menengoknya,” ujarnya dikutip Tribunnews.

Namun Dudin mengaku terkejut setelah masuk ke dalam rumah Nenek Uho dan mendapati kondisi rumah yang berantakan. Ia lalu melihat Nenek Uho yang terbaring di lantai dalam kondisi yang menyedihkan.

“Karena khawatir ada apa-apa, saya melapor ke Dinsos, dan tak lama kepala Dinsos bersama kepala Disdukcapil datang ke sini beserta petugas lain,” lanjut Dudin.

Selanjutnya oleh warga bersama petugas Dinsos dan Disdukcapil Kota Tasikmalaya, Nenek Uho dibawa ke Rumah Sakit Umum dr Soekardjo untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga :  ABG 17 Tahun Dijual Online oleh Teman Prianya, Tarifnya Sekali Kencan Rp 400.000 Sampai Rp 600.000. Penawaran Dilakukan Via Aplikasi Ini!

“Selama ini Nenek Uho memang tinggal sendirian. Anaknya bekerja sebagai petugas Satpam,” ujar Dudin.

Selain membawa Nenek Uho ke rumah sakit untuk dirawat, Kepala Dinsos Kota Tasikmalaya, Nana Rosadi mengatakan jika rumah tempat tinggal Nenek Uho akan direhab.

“Rumahnya permanen, tapi sudah lusuh. Akan kami rehab agar lebih layak dihuni,” ujarnya, Sabtu (8/8/2020).

Menurut Nana, anggaran untuk merehab kediaman Nenek Uho akan diambil dari anggaran tidak terduga.

“Anggarannya ada, mengambil dari dana tak terduga. Kasihan Ibu Uho, harus mendapat rumah layak,” tandasnya.

www.tribunnews.com