JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Gempa 6,9 Magnitudo Bikin Listrik Separuh Kota Bengkulu Padam

Ilustrasi gempa. Foto: pixabay.com

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gempa bumi berkekuatan 6,9 magnitudo terjadi pukul 05.23 WIB di Bengkulu, yang disusul dengan lindu berkekuatan 6,8 skala Richter, pada Rabu (19/8/2020).

Insiden itu sempat mengakibatkan listrik di separuh Kota Bengkulu dan sekitarnya padam. Pemulihan listrik baru bisa dilakukan oleh PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) usai gempa Bengkulu terjadi.

“Alhamdulillah, daerah yang padam sudah berhasil dinyalakan kembali,” kata Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu, Haris Andika, melalui keterangan tertulis,  Rabu (19/8/2020).

Baca Juga :  Khawatir Jadi Klaster Penularan Covid-19, PP Muhammadiyah Imbau KPU Tunda Pilkada

Haris menjelaskan, setelah lindu, petugas PLN langsung mengecek dan memastikan jaringan dalam keadaan aman untuk dinyalakan.

“Setelah dipastikan aman, kami nyalakan kembali secara bertahap,” ucapnya.

Gempa mengakibatkan kerusakan di beberapa tempat. Kerusakan berupa isolator pecah dan beberapa bracket miring akibat guncangan gempa. Menurut Haris, kerusakan itu langsung diperbaiki petugas PLN.

Baca Juga :  Sri Mulyani: Pembiayaan Utang Melonjak, APBN Kita Berat

Pada pukul 05.57 WIB, dengan bertahap PLN menyalakan listrik yang normal. Pihak PLN memastikan listrik di Bengkulu telah normal sejak pukul 13.39 WIB.

PLN menyediakan saluran komunikasi untuk mendapatkan pelayanan PLN dengan panggilan telepon ke 123, Instagram @pln123_official, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, atau melalui email [email protected]. #temp.co