JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Himpunan Mahasiswa Prodi Humas UPNVYK Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Himpunan Mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat atau HM HUMAS UPN “Veteran” Yogyakarta menggelar kegiatan Humas Berbagi di tengah wabah pandemi Covid-19.

Dengan semakin bertambahnya jumlah pasien yang terdampak pandemi Covid-19, mendorong kepekaan mahasiswa untuk berkontribusi dalam mencegah penularan Covid-19 dan mengingatkan masyarakat mengenai tips hidup sehat dengan tatanan pola hidup yang baru.
Dijelaskan Bima Hindra dalam rilis yang dikirim ke Joglosemarnews, kegiatan Humas berbagi dilaksanakan pada hari Kamis (13/8/2020).

Baca Juga :  22 Website, 19 Aplikasi dan 5 Video Conference yang Bisa Diakses dengan Kuota Belajar

Untuk lokasi pembagian dilakukan disekitar Jalan Malioboro Yogyakarta dengan sasaran utama dari kegiatan ini, yaitu para pedagang, tukang becak, dan kusir andong yang ada di kawasan Malioboro.

Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 15.00 hingga 16.45 WIB dan berhasil membagikan lebih dari 500 barang, yang terdiri dari masker kain, face shield, handsanitizer, vitamin dan poster.

Pembagian dilakukan oleh pengurus HM HUMAS dan mahasiswa Prodi Humas yang berada di Yogyakarta.

Baca Juga :  Rektor Unisri: Penelitian dan Pengabdian Harus Menjadi Budaya Bagi Dosen

Menurut penerima bantuan, Humas Berbagi merupakan kegiatan sosial pertama yang dilakukan oleh himpunan mahasiswa di kawasan tersebut.

Sebelumnya memang belum ada bantuan atau subsidi yang diterima oleh pedagang, tukang becak, maupun kusir andong.

Kegiatan Humas Berbagi diharapkan dapat membuat HM HUMAS lebih berguna dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Selain itu kegiatan ini juga mampu memberi motivasi masyarakat atau organisasi lain untuk bersama-sama berbuat kebaikan kepada lingkungan sekitar. suhamdani