JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kanjeng Senopati, Kerabat Keraton Solo Berniat Maju dalam Pilwakot Solo 2020, Siapa Dia?

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Setelah muncul Puteri Mahapatih Keraton Solo KGPHPA Tedjowulan, BRA Poetri Wulan Sari dan nama Syailendra yang berniat maju dalam ajang Pilwakot Solo 2020, kini kembali muncul satu lagi nama kerabat keraton Solo.

Kemunculannya berdasarkan informasi dari Ketua DPD PKS Solo, Abdul Ghofar Ismail yang menceritakan tentang beberapa tokoh yang telah mendekati PKS untuk membangun perahu koalisi partai untuk mengusung pasangan calon dalam Pilwakot Solo 2020. Salah satu tokoh tersebut menamakan dirinya sebagai Kanjeng Senopati.

Baca Juga :  Cegah Klaster Pilkada, DKPP Dorong KPU Berikan Sanksi Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

“Menurut pengakuannya, dia masih sepupu dengan KGPHPA Tedjowulan. Namanya cukup panjang, tapi dia minta disebut Kanjeng Senopati,” papar Ghofar, Kamis (6/8/2020).

Menurut Ghofar, kedatangan Kanjeng Senopati tersebut menemui dirinya bersama jajaran elit PKS Solo terkait dengan rencana membangun koalisi partai. Dia bahkan juga mengatakan akan membantu lobi-lobi partai di tingkat pusat.

Baca Juga :  Bersama Bajo, Gibran-Teguh Deklarasikan Kampanye Damai

“PKS sendiri sampai saat ini masih menyusun strategi. Tekad kami menciptakan demokrasi sehat di Kota Solo. Kalau bisa tetap harus menyiapkan lawan untuk pasangan Gibran-Teguh,” tukas Ghofar.

Bahkan Ghofar masih terlihat adem dam terkesan menunggu saat yang tepat untuk membuat gebrakan.

“Tenang, ini masih Agustus. Selama KPU belum menetapkan calon, bagi kami masih ada waktu. Kami tetap konsisten untuk menciptakan lawan bagi Gibran,” pungkasnya. Prihatsari