JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kapolda Jateng Pimpin Pembentangan Bendera Merah Putih 1.800 Meter di Dieng. Juga Tabur Benih Ikan dan Panen Kentang Rame-Rame

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

WONOSOBO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Wonosobo, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi laksanakan panen kentang dan tabur benih ikan, Rabu (19/8/2020).

Tak sendiri Kapolda Jateng ditemani oleh Dandim Letkol Wiwid Wahyu Hidayat, Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto dan Bupati Wonosobo Eko Purnomo dalam melaksanakan Panen kentang, tebar bibit ikan dan bentang bendera merah putih sepanjang 1.800 M, di desa Sembungan Dieng Kab. Wonosobo, Jawa Tengah.

Berdasarkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang percepatan dan penanganan Covid-19, Jajaran TNI dan Polri diperintahkan untuk ikut serta dalam mendukung terkait dengan tugas mulai dari Provinsi, Kota dan Kabupaten.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang belum bisa diprediksi kapan akan berakhir, masyarakat diharapkan merapatkan barisan dan saling gotong royong dalam memerangi Pandemi ini.

“Hal ini supaya kita dapat memutus, menguirangi dan menghilangkan daripada dampak Pandemi pada masyarakat, ” jelas Kapolda Jateng.

Selain berdampak pada kesehatan, Pandemi Covid-19 ini juga berakibat pada iklim ekonomi sosial dan pada akhirnya menimbulkan gangguan kamtibmas di masyarakat.

Dalam Kesempatan yang sama Pemda Wonosobo juga melakukan pembukaan Pariwisata di Kabupaten Wonosobo. Pembukaan kegiatan pariwisata ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Hal ini dijelaskan oleh Kapolda Jateng.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

“Pembukaan kegiatan pariwisata ini akan dibatasi dalam hal jumlah pengunjung tujuanya agar menghindari kerumunan masa yang terlalu banyak. Bila biasanya ada 1.000 pengunjung maka pariwisata tersebut hanya menerima 500 pengunjung, ” jelas Kapolda Jateng .

Pembukaan kegiatan pariwisata ini ditandai dengan pembentangan bendera merah putih sepanjang 1.800 M oleh Kapolda Jateng dan rombongan.

Atas terselenggaranya kegiatan ini, Kapolda Jateng mengucapkan terimakasih khususnya pada Pemda Wonosobo dan rekan wartawan. Kapolda menghimbau rekan wartawan agar menghadirkan berita-berita yang menyejukan dan dapat dipercaya untuk masyarakat. Edward

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com